Abraham Samad Dilaporkan ke Bareskrim Polri

by -23 views

JAKARTA – Setelah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh PT Desy Timber, terkait kasus perampasan saham di perusahaan tersebut, Jumat (23/1), Ketua KPK, Abraham Samad juga dilaporkan ke Bareskrim Polri, terkait pertemuannya dengan sejumlah petinggi parpol sebelum Pilpres 2014, termasuk tawaran bantuan penanganan kasus politisi Emir Moeis, yang tersandung perkara korupsi, yang ditangani KPK.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto, Senin (26/1) mengatakan, pihaknya masih mempelajari laporan masyarakat atas Abraham Samad tersebut. “Kami masih pelajari, kalau ada unsur pidana akan dipanggil” kata Rikwanto, Jakarta, Senin (26/1).

Ia mengatakan, laporan tersebut masuk ke Mabes Polri pada Jumat (23/1), dengan nomor laporan LP/75/1/2015/Bareskrim.

Terkait hal itu, Ketua Indonesian Police Watch (IPW), Neta Pane mendesak Mabes Polri untuk menuntaskan laporan tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat (23/1), Wakil Ketua KPK lainnya, Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim pada pukul 07.30 WIB, seusai mengantar anaknya ke sekolah.

Bambang juga telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menganjurkan saksi yang berada di bawah sumpah pengadilan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan keterangan palsu, terkait dengan kasus sengketa pemilihan kepala daerah Kotawaringin Barat pada 2010. Polisi menetapkan Bambang sebagai tersangka, setelah penyidik mengantongi tiga alat bukti yang sah. (sp/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments