Sebelum Meninggal, Bob Sadino Wariskan 11 Petuah Bijak

by -20 views

JAKARTA — Mendiang Bob Sadino punya pola pikir yang tidak biasa. Cenderung out of frame. Formula kesuksesan, dirumuskan Bob Sadino dalam empat hal yaitu tahu, bisa, terampil, dan ahli. Dan sebelu akhir hayatnya, pebisnis dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino itu mewariskan 11 petuah bijak. Seperti apa?

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain”

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya”

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya”

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu”

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”

“Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan”

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Bob Sadino diberitakan meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah pada Senin (19/1), sekitar pukul 17.30 WIB. ”Rest in peace om Bob Sadino, deep con dolence for family and relatives that has been left,” tulis @ hellbyagama. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut berbelasungkawa.

”Inna lillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Turut berbelasungkawa atas wafatnya H. Bob Sadino,” tulis JK di akunnya @Pak_JK, Senin (19/1) sore. Om Bob, panggilan akrab Bob Sadino, adalah seorang pengusaha sukses nasional yang ‘besar’ di bidang pangan dan peternakan.

Wapres JK juga berharap, keluarga yang ditinggal kuat dan tabah. ”Semoga Khusnul Khotimah, dan Keluarga diberi ketabahan,” sebut JK. Salah seorang kerabat dekat Bob Sadino, Zainal Abidin membenarkan berita duka kepergian sosok yang karib disapa Om Bob tersebut.

Menurut Zainal, Bob Sadino meninggal sekitar pukul 17.55 WIB, Senin (19/1) di RS Pondok Indah Jakarta. Om Bob meninggal di usia 76 tahun. ”Om Bob sudah sakit dua bulan ini,” tuturnya. Zainal mengatakan, Bob Sadino sudah menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 2-3 minggu belakangan ini. Penyakit nya terkait dengan usianya yang sudah lanjut. ”Dia sudah tak sadar dan tidak bisa bicara, namun matanya sesekali masih terbuka,” ujar Zainal.  Selamat Jalan Sang Inspirator. (ind/jk/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments