ASDP Hentikan Seluruh Pelayaran di NTT

by -15 views

Kupang, mediantt.com — PT ASDP Fery Indonesia Cabang Kupang, menutup sementara semua lintasan penyeberangan antarpulau di Nusa Tengara Timur (NTT) hingga batas waktu yang belum ditentukan menyusul cuaca ekstrim yang melanda wilayah tersebut.

“Cuaca ekstrim berupa gelombang tinggi hingga mencapai 3-4 meter hampir di seluruh perairan NTT disertai angin kencang 30 km per jam,” kata Manajer Usaha PT ASDP Fery Indonesia Cabang Kupang, Agus Supriyanto, Senin (5/1).

Lintasan yang ditutup itu antara lain Kupang- Larantuka, Kupang – Rote, Kupang – Sabu, Kupang – Ende, Kupang – Aimere, Kupang – Kalabahi, Kupang – Waingapu.

Menurutnya, penutupan pelayaran dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut akibat cuaca buruk hingga dapat menimbulkan kopban jiwa dan kerugian material lainnya.

“Sesuai data prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG Kelas 1 Kupang, ketinggian gelombang saat ini mencapai 3- 4 meter terutama di Selat Ombai dan di perairan Laut Sawu, yang sangat membahayakan pelayaran kapal feri,” ujarnya.

Pantauan di Pelabuhan Penyeberangan Bolok, akibat penutupan semuia lintasan penyeberangan antarpulau di NTT, aktivitas penumpang dan barang terlihat sepi. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments