Barcelona Singkirkan PSG di Puncak

by -120 views

CAMP NOU — Barcelona resmi memuncaki klasemen Grup F Liga Champions usai menekuk Paris Saint-Germain 2-0 di Camp Nou, Kamis (11/12). PSG unggul duluan lewat aksi Zlatan Ibrahimovic, tapi Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez memutar keadaan dan memastikan tiga poin.

Pertandingan tensi tinggi tersaji di Camp Nou, tercermin dalam skor 1-1 yang tercipta di paruh pertama pertemuan Barcelona dan PSG.

Barcelona mendominasi di menit awal pertandingan, namun justru PSG yang menciptakan gol lebih dulu lewat Zlatan. Gol bermula dari umpan silang Lucas Moura yang dipantulkan oleh Blaise Matuidi ke hadapan Zlatan. Penyerang veteran Swedia ini langsung melepas sepakan voli tanpa berpikir, menyasar sudut gawang Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit berselang, Barca balas mencetak gol. Umpan terobosan Javier Mascherano diteruskan oleh Luis Suarez dalam bentuk umpan silang. Dua bek PSG terperdaya dan Messi berlari dari belakang untuk memberikan penyelesaian akhir, sebuah sontekan tepat ke jala Salvatore Sirigu.

Neymar menutup paruh pertama dengan keunggulan Barcelona lewat tendangan cantiknya. Setelah menguasai umpan pendek Andres Iniesta, bintang Brasil ini mendribel bola dan melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Sirigu tak mampu menjangkau bola dan gawangnya kembali terkoyak, skor 2-1 untuk Barcelona.

Transaksi serangan kembali terjadi di paruh kedua. Zlatan nyaris menyamakan kedudukannya saat tandukan bertemu dengan bola, tapi masih meleset tipis di atas gawang ter Stegen. Hal yang sama dilakukan oleh Messi, tapi aksi sang pemecah rekor masih bisa dijinakkan oleh Sirigu.

Suarez sempat mencetak gol di menit 55. Aksi eks penyerang Liverpool ini ditutup dengan sentuhan yang mengarah ke gawang. Bola sudah melewati garis, tapi wasit menganulir gol karena Suarez dinilai melakukan  handsball .

Di pertengahan, kedua kubu memperkuat lini tengah mereka. Barca dengan Ivan Rakitic, sementara PSG dengan Javier Pastore. Permainan jadi lebih atraktif dan hujan peluang kembali tercipta walau tak kunjung tercipta gol.

Gol baru kembali tercipta di menit 77. Suarez benar-benar mencatatkan namanya di papan skor kali ini setelah bola muntah hasil sepakan Neymar ia sambut dengan kaki kanannya. Sirigu tak sempat bangkit untuk menghalaunya dan keunggulan Barca digandakan. (goal.com)

Susunan Pemain

Barcelona : ter Stegen, Piqué, Mascherano, Bartra, Mathieu, Busquets, Iniesta, Pedro Rodríguez, Suárez, Messi, Neymar  SUBS  Bravo, Jordi Alba, Adriano, Rakitić, Xavi Hernández, Sergi Roberto, El Haddadi.

Paris : Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Maxwell, van der Wiel, David Luiz, Lucas, Thiago Motta, Matuidi, Verratti, Cavani, Ibrahimović  SUBS  Douchez, Marquinhos, Digne, Cabaye, Rabiot, Pastore, Lavezzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *