Penderita HIV/AIDS Terbanyak Ibu Rumah Tangga

by -27 views

Kupang, mediantt.com – Kabar buruk datang dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi NTT, bahwa jumlah kasus HIV/ AIDS di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat. Yang paling mengkhawatirkan adalah, penderita HIV/ AIDS yang paling banyak berasal dari kalangan ibu rumah tangga (IRT), sebanyak 780 orang.

“Jumlah penderita HIV/ AIDS di urutan selanjutnya adalah pekerja swasta sebanyak 610 orang dan petani 410 orang. Sementara, pekerja seks komersial (PSK) 155 orang. Untuk meminimalisir penularan virus HIV/AIDS tersebut, kami melakukan berbagai sosialisasi dan juga pendampingan terhadap kelompok berisiko,” kata pengurus Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi NTT, Gusti Brewon, di Kupang, Kamis, (27/11.

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember 2014, KPA telah melakukan sosialisai di Lapas, Rutan, sekolah dan di Lokalisasi Karang Dempet Tenau-Kupang.

Tahun ini NTT mendapat kesempatan untuk menjadi Panitia Hari AIDS Sedunia. Acara puncak perayaan di Kupang pada Senin (1/12). Pada acara itu akan diikuti oleh sejumlah komunitas waria, gay dan juga para ODHA serta KPA akan memberikan pemahaman kepada masyarakat akibat terjangkitnya virus tersebut. (sp/jk)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments