Pimpinan DPRD Flotim Dilantik

by -33 views

Larantuka, mediantt.com Kamis, 23 Oktober 2014, pekan lalu, dalam rapat paripurna, tiga pimpinan DPRD Flores Timur, resmi dilantik dan disumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Setyo Yoga Siswantoro, untuk masa jabatan 2014-2019. Mereka adalah Yoseph Sani Bethan selaku Ketua, bersama dua Wakil Ketua yakni Mathias Werong Enay dan Antonius Hubertus Gege Hadjon.

Rapat paripurna dengan agebda tunggal pelantikan dan pengambilan sumpah/janji itu, dipimpin Ketua Sementara DPRD Flotim Yoseph Sani Bethan, di damping Wakil Ketua Mathias Weorng Enay.

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan SK Gubernur NTT No. 172.1/440/II/2014, tertanggal 10 Oktober 2014, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Flores Timur periode 2014-2019.

Ketua DPRD terlantik Yoseph Sani Bethan dalam pidatonya usai pelantikan mengatakan, peresmian dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD bukanlah acara formal seremonial belaka, tetapi sumber motivasi spiritual yang meletakan dasar moral pangilan poltik setiap insan yang telah mendapat mandate dan kepercayaan dari rakyat.

“Pimpinan DPRD merupakan satu-kesatuan yang bersifat kolektif kolegial, setara dalam kebersamaan. Olehnya, tiga pimpinan DPRD dalam melaksanakan tugas dan panggilanya senantiasa menjaga dan memelihara suasana, mutu dan efektifitas proses berdemokrasi di lembaga ini,” katanya.

Ia juga berharap sekaligus mengajak segenap komponen masyarakat dan para pelaku politik di kabupaten Flores Timur agar senantiasa mengelolah dinamika kehidupan politik yang benar-benar memberi manffat bagi kepentingan masyarakat. Karena itu, dibutuhkan kerjasama yang sehat, bijaksana dalam bingkai persatuan dan kesatuan Lewotana dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Yoseph Lagadoni Herin dalam sambutannya mengajak anggota DPRD dan masyarakat Flotim untuk membangun kemitraan, kebersamaan dan kekeluargaan yang telah dibina bersama dengan semangat baru dan optimisme yang tinggi untuk menggapai hari depan yang lebih baik. Caranya, kata dia, dengan saling membantu dan saling mendukung, dengan tetap menghormati tugas pokok dan fungsi masing-masing serta tetap kritis dalam menyikapi setiap persoalan dengan mengedepankan mekanisme chek and balances.

Yosni juga mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap memiliki optimisme yang sama bahwa kita akan mencapai tahapan yang lebih baik dan lebih maju dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai prinsip good governance and clean government. “Mudah-mudahan dengan pimpinan DPRD yang baru dapat membawa harapan baru bagi pembangunan Lewotana dan ribu ratu Flores Timur,” tegasnya.

Hadir pula dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Valens S. Tukan, Sekretaris Daerah (Sekda) Anton Tonce Matutina, anggota muspida, di antaranya Komandam Kodim 1624 Flotim Letkol (Inf) Kusni, yang mewakili Kapolres Flotim Kasumda Polres Flotim Kompol H. Herman. Para asisten, ketua team penggerak PKK Theresia Herin, dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Flores Timur. (eman)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments