Headline

Warga Tewaowutung Bahagia Bisa Nikmati Air 24 Jam, Terima Kasih Bupati!

TEWAOWUTUNG – Kerinduan warga Desa Tewaowutung, Kecamatan Nagawutug, untuk menikmati air bersih akhirnya terpenuhi. Sejak Rabu (5/9), warga merasa sangat bahagia karena sudah bisa menikmati air bersih 1 x 24 jam, saat mulai dibuka krannya oleh Bupati Lembata, Ir Eliaser Yentji Sunur. Karena itu, warga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lembata.

Dilaporkan, anak-anak dan warga Desa Tewaowutung tampak sangat gembira dan bahagia saat Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, meresmikan air bersih di Desa Tewaowutung, Kecamatan Nagawutung, Rabu (5/9/2018).

Beberapa di antara mereka tampak melakukan aksi siram badan saat Bupati Sunur membuka kran air dari bak induk instalasi air bersih. “Kami senang dan bahagia karena sudah menikmati air 1×24 jam, terima kasih bupati lembata,” tutur Maria Leba dengan raut bahagia.

Mewakili kaum ibu Tewaowutung, dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lembata karena masyarakat sudah menikmati air dan listrik.

Anggota DPRD Lembata
Piter Bala Wukak, mengatakan, masyarakat harus mendukung semua program yang direncanakan pemerintah saat ini. “Ini merupakan bukti riil bahwa masyarakat mulai perlahan merasakan efek pembangunan,” katanya.

Dia juga menyampaikan profisiat kepada masrakat dan tuan tanah yang sudah mendukung pemerintah sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih juga listrik.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dalam sambutannya menegaskan, bahwa target pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air sudah mulai dirasakan. Karena itu,
Bupati Sunur menghimbau pemerintah desa agar memastikan bahwa semua masyarakat bisa merasakan air yang sudah disediakan Pemda Lembata.

Bupati Sunur juga berharap Pemerintah Desa Tewaowutung memanfaatkan air yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). “Perlu dipasang meteran di rumah-rumah warga, supaya ada retribusi untuk desa. Jika tidak, harus ditarik iuran dan tentunya harus berkoordinasi dengan Inspektorat Lembata,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk menghadirkan air bagi masyarakat setempat. “Puji Tuhan, kran air sudah dibuka, semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Sunur. (*/jdz)