Warga Oepura Tewas Terseret Banjir di Kali Konfau

OEPURA, mediantt.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Kupang sejak pukul 14.00 Wita, Sabtu (22/12), menelan korban jiwa. Markus Umbu Tara, 62 tahun, warga RT 23/RW 10, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, tewas terseret banjir di kali Konfau.

Keterangan yang diterima mediant.com, Sabtu (22/12) malam, sebelum kejadian nahas yang merenggut blnyawa, korban membersihkan kayu-kayu yang terbawa arus di seputaran rumah tinggalnya. Kuat dugaan, korban yang tinggal dekat kali Konfau terpeset ke kali hingga terbawa arus sejauh 1 km.

Saksi mata, yang adalah istri korban, Eda Amtiran, ketika melihat suaminya terpeleset sempat berteriak minta tolong ke warga sekitar. Tapi sayang, di sekitar tempat kejadian perkara itu tidak ada orang. Apalagi hujan sedang turun dengan deras.

Tapi akhirnya ada dua warga yang berusaha menolong korban yang sedang terseret arus. Namun mereka juga tidak kuat menahan derasnya air ditambah korban juga terlampau berat. Korban pun terlepas dan diseret banjir sejauh kurang lebih 1 km.

Korban mengalami luka robek di sekujur tubuh dan kepala, akibat benturan pada batu di sepanjang aliran sungai.

Korban sempat dibawah ke Puskesmas Sikumana tapi nyawanya tidak tertolong.

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dengan pihak kepolisian. (den/jdz)