Walikota Ingatkan BPJS Jangan Hanya Cari Untung, Utamakan Pelayanan

KUPANG, mediantt.com – Pelayanan jasa Badan Penyenggara Jaminan Sosial (BPJS) sering meresahkan bahkan merugikan masyarakat. Karena itu, Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore, mengingatkan BPJS agar tidak hanya mencari untung sendiri, tapi juga harus memperhatikan pelayanan yang baik dan sungguh-sungguh kepada masyarakat.

“BPJS tidak boleh cari untung tapi harus lanyani masyarakat dengan aungguh-sungguh,” tegas Walikota Jefri di depan masyarakat yang mengikuti reses anggota DPRD Kota Kupang, Djalaludin Lonek, SH.MH di Kecamatan Oebobo, Jumat (13/4).

Menurut Jeriko, sapaan populernya, saat ini Pemerintah Kota Kupang aedang menunggu kerjasama dengan BPJS. “Kita menunggu kerja sama dengan BPJS, minimal 90 ribu lebih orang selama satu tahun yang masuk rumah sakit. Kalau putus hubungan dan kita tidak bisa ke situ, dan kita mau mereka kerja sama dulu. Kalau tidak bisa kerja sama, kita tidak bisa membayar angsuran mereka,” kata Jeriko.

Menurut dia, pihaknya selalu berprinsip tegas agar masyarakat yang mengalami sakit terlayani dengan baik, terutama yang menggunakan jasa BPJS.

“Tidak boleh ada alasan mark up dan tak ada alasan rumah sakit salah. Karena kalau rumah sakit salah lapor polisi bukan bikin susah orang-orang,” katanya, mengingatkan.

Ia juga nenegaskan, jika rumah sakit melakukan manipulasi, maka harus lapor ke pihak berwajib atau polisi, sehingga bisa dibenahi. “Kalau rumah sakit kong kali kong, lapor polisi sehingga bisa di benahi. Bukan orang sakit yang dibatalkan. Tidak boleh, kita berjuang untuk itu, kita bekerja sungguh-sungguh untuk masyarakat. Karena itu kita sangat tegas, kita komit. Semua harus pada prosedur yang benar,” tegas mantan anggota DPR RI dua periode ini. (*/jdz)