Wagub NTT Minta MTQ Junjung Tinggi Nilai Spiritual dan Sosial

KUPANG, mediantt.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef A. Nae Soi, berpesan kepada 27 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal NTT untuk mempromosikan dan mengharumkan nama NTT di tingkat nasional. Terapkanlah nilai-nilai Alqur’an dalam kehidupan keseharian.

Pesan Wagub Itu disampaikan saat menerima kontingen MTQ nasional asal NTT beserta pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dipimpin Jamal Achmad, di ruang kerja Wagub, Rabu (3/10).

Rilis yang diterima dari Biro Humas Setda NTT, menyebutkan MTQ XXVII tingkat nasional rencananya akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Medan (Sumatera Utara), Minggu (7/10) malam. Juga akan dihadiri Wagub NTT, Josef Nae Soi.

Wagub berharap lewat momentum MTQ, para peserta dapat menjunjung tinggi nilai spiritual dan sosial. “Saudara berhasil bukan karena mendapat juara. Tapi juga mampu mengimplementasi prinsip ‘Luhur Dinukum Waliyadin’ (bagimu, agamamu, bagiku agamaku) dalam hidup persaudaraan yang harmonis dengan sesama,” pintanya.

Ketua LPTQ NTT, Jamal Achmad, mengatakan, peserta kontingen nasional MTQ asal NTT berasal dari berbagai kabupaten dan menjadi juara pada MTQ tingkat Provinsi NTT, digelar pada Mei 2018, di Larantuka, Flores Timur.

“Mereka para peserta telah menjalani training center (pusat pelatihan) selama satu minggu oleh instruktur dari Provinsi Jawa Barat. Training dimaksud untuk menciptakan generasi Al-Qur’an yang cinta Indonesia,” jelas Jamal.

Kontingen MTQ asal NTT dalam ajang MTQ tingkat nasional akan mengikuti lomba Tilawah, Hifdzil, Fahmil, Khath dan Syahkl Al-Qur’an. (son/jdz)