Viktor Pastikan Tidak akan Ada Lagi Anak NTT Kembali dalam Peti Jenazah

KODI, mediantt.com – Paket Cagub-Cawagub NTT Nomor 4, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, juga sangat peduli terhadap masalah human traffiking. Karena itu, Cagub Viktor memastikan, tidak akan ada lagi anak NTT yang kembali dalam peti jenazah. Ia bahkan punya solusi agar TKI asal NTT yang akan ke luar negeri dibekali keterampilan dan pendidikan yang baik.

“Tidak akan ada lagi anak-anak kita dari NTT yang pulang dalam peti mati hanya karena mereka tidak memiliki ketrampilan dan pendidikan yang cukup sebagai bekal saat bekerja sebagai TKI. Tugas kita ke depan adalah melatih mereka dengan skill yang memadai,” kata Viktor Laiskodat saat kampanye di Desa Waeha, Kecamatan Kodi Balagar, Sumba Barat Daya, Sabtu (7/4/2018).

Viktor menjelaskan, segala bentuk penyiksaan hingga berujung kematian yang dilakukan majikan terhadap TKI lantaran ketrampilan yang kurang memadai dan pendidikan yang tidak cukup yang dimiliki oleh seorang ketika hendak pergi menjadi seorang tenaga kerja di luar negeri. Karena itu jika masyarakat NTT memberi kesempatan untuk memimpin NTT, maka berbagai fasilitas untuk menunjang ketrampilan anak NTT akan dibangun di mana-mana, termasuk fasilitas pendidikan, tidak hanya sarana formal tapi juga informal.

“Sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI maka posisi saya sangat strategis tapi kenapa saya memilih pulang ke NTT. Saya datang karena NTT miskin, saya datang karena kebodohan masih membelenggu rakyat NTT. Karena itu saya datang dengan Josef Nae Soi untuk mengubah keadaan yang membuat kita dipermalukan di tingkat nasional. Hanya pemimpin yang memiliki hati dan jujur serta berani yang akan mampu membawa rakyatnya menuju sebuah kesejahteraan. Anak-anak kita keluar negeri sudah banyak yang pulang dalam peti mati. Hal ini tidak terlepas dari pemimpin. Jika Tuhan berkenan dan rakyat NTT memberikan kepercayaan maka saat saya pimpin NTT jangan ada lagi peti mati dari luar negeri karena kita bodoh,” tegas Viktor.

Soleman Tari Wungo salah satu tokoh muslim setempat mengungkapkan, kedatangan Calon Gubernur NTT Viktor Laiskodat ke Kodi merupakan moment yang bersejarah bagi masyarakat setempat. “Hari ini adalah sejarah karena kita didatangi oleh tokoh nasional yang juga Calon Gubernur NTT pak Viktor Laiskodat dan Bupati Markus Dairu Talu. Tidak ada alasan untuk tidak mendukung paket Victory-Joss yang telah datang ke rumah kita. Kita yakin ditangan seorang Victory Bungtilu Laiskodat, Probinsi NTT akan menuju kearah yang sejahtera,” ujar Tari Wungo.

Dia juga mengakui bahwa Viktor Laiskodat adalah tokoh yang memiliki jasa dalam pemekaran Kabupaten Sumba Barat Daya bersama Markus Dairu Talu. “Untuk itu orang yang telah berjasa menjadikan Sumba Barat Daya sebagai sebuah kabupaten otonom pantas mendapat dukungan dan doa dari kita semua,” tutup Tari Wungo.

Tokoh muda Kodi, Dara Marappu mengaku bangga karena Viktor Laiskodat telah memilih Kodi sebagai tempat untuk bertemu masyarakat dalam menyampaikan visi dan misi dalam membangun NTT. “Kami di Kodi kalau sudah bilang dukung maka kami akan setia sampai akhir. Kami pastikan bahwa baik Victory-Joss maupun MDT-GTD akan menang di Kodi. Kami juga menitip pesan supaya jangan lupa kami ketika sudah memimpin nanti,” pintanya. (joey/jdz)