Headline

Tuan Rumah ETMC 2019 Segera Uji Coba Melawan Timor Leste

BETUN – Tim kebanggaan rakyat Malaka, PS Malaka, menjanjikan permainan indah saat berlaga di El Tari Memorial Cup 2019, sebagai tuan rumah. Persiapan tim sedang dilakukan dan dalan waktu dekat akan bentrok dengan Timor Leste dalam laga bertajuk persahabatan.

Menurut rencana, Tim PS Malaka akan bertandang ke Timor Leste dan sebaliknya tim Timor Leste akan lakukan kunjungan balasan untuk bertanding di Malaka.

Pertandingan persahabatan itu dimaksudkan untuk melihat kekuatan tim PS Malaka sebelum memasuki turnamen sesungguhnya dalam ETMC 2019, bulan Juli.

“Sebelum melakukan pertandingan persahabatan di Timor Leste, Hari Sabtu (25/5-2019) tim PS Malaka akan melakukan pertandingan uji coba vs tim lainnya di Malaka. Pertengahan Juni 2019 saat lapangan Betun diresmikan akan dilakukan pertandingan tim El Tari vs tim sisa dan Tim U 21 VS U17 untuk persiapan piala Gubernur dan Soeratin Cup,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Malaka, Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan, tim besutan pelatih utama PS Malaka, Dr Jhoni Lumba itu diharapkan agar dari serangkaian pertandingan pemanasan sebelum pertandingan El Tari, bisa lebih meningkatkan semangat juang tim.dalam bertanding, juga kerja sama untuk memenangkan pertandingan dan rasa percaya diri pemain.

Pelatih PS Malaka, Jhoni Lumba kepada wartawan mengatakan, harapan Bupati Malaka untuk melakukan sparing dalam pertandingan PS Malaka vs tim lain itu sangat baik untuk mengukur dan melihat perkembangan tim.

“Dari berbagai pertandingan itu kita bisa melihat perkembangan skuad PS Malaka sekaligus melakukan evaluasi untuk penyempurnaan tim,” kata Lumba.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran secara terpisah mengatakan, sangat mendukung pertandingan pemanasan sebelum memasuki pertandingan sesungguhnya di ETMC 2019.

”Kita semua sangat mendukung agar skuad Malaka benar-benar tampil sebagai tim tuan rumah yang dapat menyajikan penampilan terbaik di kandang sendiri. Terima kasih banyak kepada Bupati Malaka yang memiliki kepedulian besar untuk membangun olah raga sepak bola di Kabupaten Malaka terutama dukungan penuh untuk mensukseskan ETMC 2019 di Malaka,” kata Adrianus. (boni/jdz)