Headline

Touring Etape Tiga Singgahi Benteng None, Warga TTS Sangat Antusias

SoE, mediantt.com – Touring Etape Tiga yang dilepas dari Kantor Bupati TTU ke TTS, Senin (11/12), mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat TTS. Warga tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi para bikers Tour the Timor ketika memasuki kota dingin Soe. Sebelum masuk Soe, para bikers sempat mampir di Sonaf Nope di Niki Niki, kemudian menyinggahi Benteng None, di Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana. Benteng None adalah pertahanan Raja Nope yang menjadi lokasi mengatur strategi penyerangan terhadap penjajah tempo dulu.

Seperti disaksikan mediantt.com, setelah mengambil gambar di Benteng None untuk diviralkan oleh para bikers sebagai lokasi wisata TTS ke para folowersnya, para bikers langsung menuju Kota Soe.
Mereka dijemput oleh komunitas motor cb dari anak-anak muda TTS, juga Kepala Dinas Pariwisata TTS di Desa Oinali, depan kantor Dinas Pekerjaan Umum TTS, selanjutnya para bikers mulai bersepeda memasuki Kota Soe.
Sepanjang jalan warga tampak sangat antusias. Ada yang sibuk mengambil gambar dan vidio para bikers, sebelum  berlalu menuju kawasan Taman Rekreasi Bu’at.
Di Taman  Bu’at, para  bikers diterima dengan sapaan kehormatan yang disampaikan oleh Dandim 1621 TTS, Letkol Inf Erwin. Dandim menyambut kedatangan para bikers Tour the Timor yang telah berlelah menjelajahi Pulau Timor mulai dari Malaka hingga TTS.
“Taman Bu’at ini sangat indah dibawah pohon yang teduh dan rindang. Silahkan bermeditasi untuk mendapat kekuatan baru agar bisa melanjutkan touring etape terakhir ke Kota Kupang,” kata Dandim Erwin.
Selain sapaan kehormatan, para bikers juga diterima dengan tarian adat Natoni oleh para tokoh adat, selanjutnya menghantar para bikers ke basecamp yang telah disediakan untuk beristirahat. Selanjutnya berkemas lagi untuk gala dinner bersama Wakil Gubernur NTT, Beny Litelnoni, Wakil BupatI TTS  Obed Naitboho, juga Sekretaris Dinas Pariwisata NTT Wely Rohi Mone, dan jajaran TNI/Polri di Aula Mutis Kantor Bupati TTS pukul 20.00 Wita.
Touring etape empat menuju Kota Kupang akan dilepas dari Kantor Bupati TTS, Selasa (12/12) pukul 08.00 Wita. (jdz)