Tidak Ada Pilihan Lain di Golewa Barat Kecuali Hanya Victory-Joss

RAKALABA, mediantt.com – Peta politik menuju Pilgub NTT di Kabupaten Ngada, perlahan berubah. Dukungan masyarakat ke pasangan Cagub-Cawagub, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi, makin signifikan. Bagi masyarakat Kecamatan Golewa Barat, tidak ada pilihan lain kecuali hanya kepada pasangan Nomor Urut 4, yang populer dengan sandi politik Victory-Joss.

“Masyarakat Golewa Barat berkomitmen untuk memenangkan paket Victory-Joss pada Pilgub NTT 27 Juni 2018. Masyarakat sangat antusias untuk memenangkan Victory-Joss. Kami optimis kemenangan paket Victory-Joss diatas 50 persen,” kata Tokoh masyarakat, Bertholdus Hermanus Seru, ketika menerima Cawagub Josef Nae Soi dan istri Ny Maria Fransica Djogo, Sekretaris tim pemenangan Victory-Joss Honing Sani dan Pengurus DPW Nasdem NTT Freddy Bai Liko, Minggu (20/5).

Menurut dia, paket Victory-Joss adalah pasangan yang sangat layak untuk memimpin NTT ke depan. “Kami sangat yakin Victory-Joss menang di Rakalaba. Tokoh masyarakat di tempat ini sangat antusias untuk menerima cawagub Jos Nae Soi untuk berkampanye, ” katanya.

Ia berharap, ke depan Victory-Joss membenahi infrastruktur jalan dan jembatan, pengadaan air bersih kepada masyarakat, meningkatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan di wilayah Kabupaten Ngada.

“Saya yakin paket Victory-Joss menang di Kabupaten Ngada. Kami perkirakan kemenangan di atas 50 persen,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat lainnya, Yery Mau, menyatakan tekad sejak awal untuk mendukung dan berjuanng memenangkan Victory-Joss. “Saya sudah bulatkan tekad sejak awal untuk memilih pak Viktor Laiskodat dan pak Yosef Nae Soi,” katanya.

Ia juga berharap Victory-Joss memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Ngada umumnya, khususnya di Desa Rakalaba. “Kami harapkan ketika bapak Viktor dan bapak Jos Nae Soi sudah terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur NTT dapat membenahi jalan-jalan yang ada di Kabupaten Ngada,“ harap dia.

Sementara itu, di Desa Were I, ratusan warga menyambut kedatangan Cawagub NTT Josef A. Nae Soi bersama rombongan. Antusiasme itu muncul karena mereka tahu Nae Soi telah berjasa untuk mereka.

Tokoh masyarakat Were, Dominikus Demu, dalam sapaan awalnya mengungkapkan, Nae Soi sudah bekerja untuk masyarakat Were sebelum menjadi calon Wakil Gubernur NTT, yakni sumbangan dana untuk membangun jembatan di Robadima yang menghubungan Kampung Talaze’e (Desa Were) dan Kampung Bede (Desa Were I) dan juga bantuan untuk pembangunan Pastoran Laroki Keluarga Kudus Nasareth Were.

“Pak Yosef sudah banyak berbuat untuk masyarakat Wera, seperti bantuan untuk membangun jembatan dan pastoran paroki Keluarga Kudus Nasaret Were,” kata Dominikus.

Sementara itu, Cawagub Nae Soi memaparkan program unggulan dari paket Nomor Urut 4 (VictoryJoss) dengan spirit memajukan NTT dari ketertinggalan. Program yang disampaikan, sepenuhnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga antara kebijakan dan kebutuhan masyarakat selaras.

Dengan tegas Nae Soi menegaskan cita -cita masyarakat NTT harus bangkit. “Bangkit dari kemiskinan, tidak akan adanya ijin untuk pertambangan sehingga nanti merugikan masyarakat dan juga merusak lingkungan, harus lebih tingkatkan pariwisata, kita bangun di daerah sendiri dan kita manfaatkan hasil kita sendiri dan akan memperhatikan tunjangan guru-guru honorer,” ujar Nae Soi. (liser/jdz)