Headline

Sekda Kabupaten Kupang Resmi Buka TMMD Tahun 2019 di Oepoli

OEPOLI, mediantt.com – Mengusung tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahetraan Masyarakat”, TMMD ke 105 resmi dibuka oleh Sekreatris Daerah Kabupaten Kupang, Ir Obet Laha, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan komandan upacara Kapten inf Camilo Dosantos dan perwira upacara Kapten Inf Selaiman Syukur, di Lapangan SMP San Daniel Oepoli, Rabu (10/7/2019).

Setelah penandatanganan naskah TMMD ke-105 dilanjutkan dengan penyerahan program resmi TMMD ke-105 kepada Dan Satgas, Sekda Obet Laha atas nama pemerintah Kabupaten Kupang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI atas perhatian dan kontribusi yang telah diberikan kepada masyarakat melalui program TMMD ini.

“TMMD yang telah dilaksanakan oleh TNI sejak tahun 1980 di seluruh wilayah Indonesia telah memberikan dampak positif bagi pembagunan khusunya di wilayah pedesaan,” kata Obet.

Sekda berharap, TMMD yang digelar hingga 8 Agustus 2019 ini dapat menjawab apa yang menjadi kerinduan dan kebutuhan masyarakat. “Kami berharap kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat nyata dalam¬†pembangunan masyarakat Amfoang Timur yang lebih baik karena merupakan daerah di wilayah perbatasan,” kata Obet.

Ia juga berharap kegiatan ini memacu spirit goyong royong antara masyarakat yang telah ada sejak nenek moyang dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

“Keberhasilan yang dicapai bukan hanya nampak pada bidang infrastruktur saja tetapi juga pada segi kesetiakawanan nasional yang berdampak pada Ketahanan Nasional yang kokoh,” kata Sekda Obet.

Pembukaan ini dihadiri juga oleh Dandim 1604/Kupang, Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S,Sos, Pasi Bakti TNI Mayor Inf Ahmad S.Sos, Danki Satgas Pamtas RI -RDTL 741 Kapten Inf Miswanto, Dan Pos AL, Letnan Heli Dwi, perwakilan Polsek Amfoang Timur, Brigpol Sonbai, Kepala Badan BMD Kabupaten Kupang Drs. Carles Pani, Kabag Perbatasan Kabupaten Kupang Amos Manane, Kadis PMD Carles Panie, Camat Amfoang Timur Noh Welmau, tokoh adat Amfoang Timur Amadeo Sonbai dan Tom Kameo, tokoh agama Romo Yos Binsasi, Lepala Desa Netemnanu Utara, serta masyarakat tamu undangan.

Sementara susunan pasukan terdiri dari Regu Korsik, Yonif Raider 744, Yonif 741, Kodim 1604/Kpg, Anggota FKPPI, mahasiswa KKN dari Universitas Kristen Artawacana Kupang, Pramuka, Pelajar dan guru-guru SMA dan SMP San Daniel Oepoli, juga masyarakat. (jdz)