Salam Flobamora

SATU lagi Portal Berita hadir di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kelahiran media sosial ini tentu mengemban misi luhur; turut mempekaya khasanah pilihan masyarakat terhadap begitu banyak media sosial, yang ada di NTT. www.mediantt.com, nama media sosial ini, ingin menyapa masyarakat NTT di mana saja berada, dengan Salam Flobamora. Kami ingin menyapa anda semua karena kita akan terus berinteraksi, akan terus bersinergi, akan terus bermitra, walau dalam skala kecil, untuk kebaikan bersama, untuk NTT yang lebih baik ke depan.

Publik tentu bertanya, apa gerangan yang mau dilakukan media sosial baru ini, di tengah sudah makin maraknya media-media sosial yang sudah eksis saat ini, meski banyak yang ngos-ngosan, hidup enggan mati, tak mau. Percayalah, www.mediantt.com akan mengabarkan informasi yang mencerdaskan, dan menghibur masyarakat. Bahwa ada saat-saat harus keras, tapi tentu tetap dalam koridor aturan, tidak hantam kromo. Kalau ada hal-hal yang pantas dikritisi, terutama kebijakan pemerintahan dan hal-hal lain yang mencederai rasa keadilan masyarakat, maka tentu diberi porsi karena publik berhak mengetahui informasi teraktual tentang pemerintahannya, kinerja birokratnya, kinerja politisinya, juga capaian kerjanya dan harapan-harapan serta target-target yang akan dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

Kita hadir menjadi anjing penjaga, yang tidak sampai menggigit tapi terus mengawal setiap peristiwa, fenomena, atau kasus-kasus untuk diketahui publik. Kami tidak akan menjadi bagian dari persekongkolan buta yang akhirnya mencederai idealisme dan rasa keadilan masyarakat. Kalau ada fakta bahwa ada progres pemerintah di semua tingkatan, yang harus diketahui publik, maka kita menjadi bagian dari itu. Tapi kalau ada kebijakan yang menyimpang dan merusak tata kehidupan bersama, terutama kebijakan yang merugikan kepentingan masyarakat, maka kami hadir untuk membeberkan fakta itu, lalu bersama-sama mencari solusinya.

Yang jelas, www.mediantt.com hadir untuk memperkaya pilihan pembaca NTT terhadap informasi dan berita. Kami datang untuk meramaikan alternatif di antara media sejenis yang telah lebih dulu hadir di NTT. Kami juga berkeyakinan, salah satu energi bagi kemajuan masyarakat NTT adalah suguhan berita-berita bermutu. Dan, keyakinan kami pula, berita bermutu hanya bisa lahir dari kompetisi. Karena itu kompetisi tidak hanya menyehatkan, tetapi juga menghidupkan.

Kami berupaya sekuat tenaga menjaga tatakrama dan etika profesi ini. Mari kita bersinergi dan bermitra untuk kemajuan daerah ini. Kami hadir menjadi media anda, www.mediantt.com. Salam Flobamora! (*)