Headline

Sah! Dokumen Bakal Caleg Partai Golkar Lembata Diterima KPU

LEWOLEBA, mediantt.com – Setelah merampungkan seluruh berkas dan dokumen bakal Calon Legislatif (Caleg), Partai Golkar Lembata mendaftar ke KPU di hari terakhir, Selasa 17 Juli 2018.

Selasa (17/7), para bakal Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lembata 1, 2, 3, dan 4, bersama seluruh jajaran pengurus, sejak pukul 09 00 Wita sudah berkumpul di Sekretariat Golkar di bilangan Walakeam, menanti waktu pendaftaran ke KPU Lembata.

Sekitar pukul 10.15 Wita, Ketua Ketua DPD II Golkar Lembata, Eliaser Yentji Sunur, ST, tiba di Sekretariat Golkar Lembata untuk memantau langsung finalisasi syarat pencalonan dan syarat caleg yang dilakukan Operator Rusman Benidau dan Nasir, selanjutnya membubuhkan tanda tangan terhadap semua dokumen untuk di bawah ke KPU.

Dan, sekitar pukul 16.00 Wita, para bakal caleg dan pengurus Golkar Lembata mulai bergerak menuju Kantor KPU dipimpin oleh Ketua Golkar Lembata dan Sekretaris Matheus Suban. Ketua DPD II Golkar yang juga Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, tidak bisa menunggu hingga selesai karena harus berangkat ke Kupang untuk urusan dinas yang tidak bisa diwakili.

Di KPU, rombongan Partai Golkar Lembata diterima empat dari lima anggota KPU Lembata. Ketua KPU, Petrus Payong Pati sedang berada di luar daerah. Empat anggota lainnya, Bernabas Marak, Gabriel Tobi Sona, Charles Kia, dan Yusuf Maswari Paokuma, bersama-sama menerima kedatangan Partai Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Lembata, Matheus Suban, disaksikan Piter Gero dan Lukas Witak, menyerahkan dokumen pencalonan serta dokumen para bakal caleg. Setelah menerima dan meneliti kelengkapan dan keabsahan dokumen pengajuan bakal caleg DPRD Lembata dari Partai Golkar, KPU mengumumkan bahwa pencalonan dari Partai Golkar Lembata dinyatakan diterima.

“Ini penerimaan pencalonan bukan sudah dinyatakan lolos semuanya. Kami masih harus melakukan verifikasi atas keabsahan dokumen pencalonan. Dan, kami minta agar dokumen calon yang belum lengkap, sebaiknya langsung disiapkan untuk dilengkapi pada masa perbaikan,” kata anggota KPU Barnabas Marak.

Perbanyak Senyum

Dalam arahan kepada para caleg, Ketua Golkar Lembata, Eliaser Yentji Sunur, meminta semua caleg Golkar mulai bekerja serius di Dapil masing-masing. “Sambil menunggu penetapan dari KPU, mulai sekarang silahkan sosialisasi diri. Perbanyak senyum dan berbuat baik dan jangan pernah membenci lawan. Biarkan semua bekerja dengan caranya masing-masing,” pesan Ketua Golkar Lembata.

Yentji juga mematok target agar setiap dapil harus bisa memenangkan dua caleg. “Itu target kita, bila perlu kita sapu semua. Tapi ini kan tidak mungkin. Ada partai lain yang juga bertarung di dapil yang sama. Kita harus serius bekerja. Tidak boleh lengah,” tegas Yentji, mengingatkan. (jdz)