Headline

Program JKN-KIS Kini Berada Dalam Genggaman Anda

KUPANG, mediantt.com – Kabar gembira bagi anda peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat. Saat ini anda bisa mengakses berbagai informasi mengenai program JKN-KIS melalui gadget atau handphone anda.

Apabila anda ingin mengakses informasi JKN, anda bisa mendownload aplikasi Mobile JKN melalui playstore di handphone anda. Dalam aplikasi Mobile JKN, anda bisa menikmati fitur-fitur andalan JKN-KIS yang sangat berguna bagi peserta JKN-KIS.

Selain menyiapkan fitur pendaftaran peserta JKN-KIS, aplikasi Mobile JKN juga menyediakan fitur-fitur untuk mengecek tunggakan biaya peserta, hingga melaporkan aduan pelayanan JKN-KIS di rumah sakit atau fasilitas kesehatan kepada pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS. Laporan pengaduan akan diterima oleh pihak BPJS untuk kemudian dievalusi bersama pihak terkait.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, melalui Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan, I Putu Kamyarta Ariwangsa, dalam kegiatan Media Gathering bersama sejumlah awak media, Jumad (3/8), mengatakan, media memiliki peran penting dalam menginformasikan program-program BPJS Kesehatan, termasuk yang terbaru adalah Mobile JKN.

“Pada kesempatan ini ijinkan saya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman media yang tanpa kenal lelah terus mengupdate dan menginformasikan program-program JKN-KIS kepada masyarakat,” ujar Putu.

Ia berharap, ke depan selalu terjalin hubungan yang baik antara BPJS Kesehatan dan media untuk menjamin terlaksananya program-program BPJS Kesehatan.

“Mari kita memviralkan program-program BPJS Kesehatan agar lebih dikenal oleh masyarakat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT, Ferry Jahang dalam materinya meminta dukungan dari semua awak media untuk mempublikasikan kegiatan dan program-program dari BPJS Kesehatan untuk diketahui publik.

“Rekan-rekan wartawan baik online maupun cetak saya mengajak kita semua untuk menginformasikan kepada masyarakat program-program dari BPJS Kesehatan agar mereka bisa mengakses dan juga tergerak untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan,” ucap wartawan senior Pos Kupang ini.

Selain menyajikan informasi program terbaru serta aplikasi Mobile JKN, kegiatan BPJS Kesehatan yang digelar di Hotel Neo Aston Kupang ini juga menghadirkan materi teknik penulisan berita bagi wartawan dan staf BPJS Kupang yang dibawakan langsung oleh Ketua PWI NTT, Ferry Jahang. (ab/jdz)