Pilihan Masyarakat Rote Ndao Hanya Victory-Joss

INGGUINA, mediantt.com – Cagub NTT Nomor 4, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (10/3), menggelar kampanye dialogis di Desa Ingguina, Kecamatan Rote Barat Daya. Cagub Viktor dijemput dengan pasukan berkuda kurang lebih 3 km dari Desa Ingguina.

Di lokasi kampanye Viktor dan tim kampanye mendapat sapaan adat dari Manelea setempat yang dirangkai dengan pengenaan topi Ti’i Langga dan selendang khas Rote, lalu diantar menuju arena kampanye yang sudah dipadati sekitar 2000-an lebih massa dan para tua-tua adat atau manelea.

Ketua Tim Pemenangan Victory-Joss Kabupaten Rote Ndao, Alfred Saudila, mengatakan, rakyat NTT termasuk Rote Ndao harus bangga memiliki calon gubernur seperti Viktor Laiskodat.

“Kita harus bangga memiliki Bung Viktor, putra terbaik NTT, yang mau menjadi gubernur NTT. Orang Jakarta menyesal Viktor kembali ke NTT, maka kita harus memilih Pak Viktor dan Jos Nae Soi, karena hanya mereka berdua yang layak. Apalagi Pak Viktor bukan orang baru karena telah banyak menebar kasih kepada siapa saja yang susah. Karena itu, rakyat Rote Ndao tidak perlu ragu memilih Victory-Joss pada 27 Juni 2018,” tegas Alfred Saudila yang juga Ketua DPRD Roe Ndao ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan VIctory-Joss, Jacky Uly, dalam orasinya mengatakan, sudah saatnya NTT butuh perubahan dengan orang yang tepat seperti Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi. “NTT butuh butuh perubahan yang radikal demi kebaikan. NTT juga butuh pemimpin yang kuat dan jujur. Dan, itu hanya ada pada Victory-Joss,” kata mantan Kapolda NTT ini.

Ketua DPW Nasdem NTT ini mengajak masyarakat Rote Ndao untuk memilih Victory-Joss yang rela meninggalkan kemewahan dan kenikmatan di Jakarta untuk NTT. “Karena itu, mari kita menangkan Viktor karena akan ada perubahan radikal dalam pembangunan fisik dan mental rakyat NTT,” kata Jacky Uly.

Ia menambahkan, Victory-Joss hanya membutuhkan mandat dan kedaulatan dari rakyat pada 27 Juni 2018, untuk kemajuan dan kebangkitan NTT menuju sejahtera.

Orator lain dari Hanura, Hamdan Saleh Bajo, mengatakan, Viktor Laiskodat adalah pemimpin berkarisma seperti Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan, yang mengeluarkan kemiskinan dari Afrika Selatan. “Ayo kita pilih Pak Viktor Laiskodat untuk bisa mengeluarkan kemiskinan dari NTT,” tegas anggota DPRD NTT ini.

Ia juga mengajak masyarakat Rote Ndao agar pada 27 Juni nanti datang ke TPS untuk mencoblos pasangan Nomor 4.

Manelea Daniel Elo dalam obrolan dengan media menuturkan, Viktor adalah orang yang selalu peduli dengan orang susah. “Kami sudah merasakan kebaikan pak Viktor dan kami akan mendukung untuk jadi gubernur,” tutur dia.

Manelea lainnya, Thobias Ndun juga senada menyatakan kekaguman pada sosok Viktor Laiskodat. “Di Rote sini hanya bapa Viktor dan bapa Josef yang akan kami pilih,” ujarnya. (jdz)