Headline

Partai Golkar Umumkan Finalisasi dan Pengesahan Caleg untuk NTT

KUPANG, mediantt.com – Setelah melalui proses konsultasi dan pembahasan yang panjang, akhirnya DPP Partai Golkar mengesahkan daftar calon legislatif (Caleg) DPRD Propinsi NTT dan DPRD Kabupaten/Kota se-NTT. Pengesahan ini langsung diumumkan oleh Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, langsung dari Jakarta, Sabtu (14/7) dini hari.

“Selamat pagi Ketua, Sekretaris dan teman-teman keluarga besar Partai Golkar se-NTT. Setelah seminggu lebih konsultasi dan rapat di DPP PG khususnya dengan seluruh jajaran Korbid PP Indonesia Timur, dinihari ini kami diperkenankan menyampaikan hasil konsultasi dan pengesahan DPP PG kepada Ketua dan Sekretaris DPD PG II se NTT,” demikian Siaran Pers Partai Golkar NTT yang diterima mediantt.com, Sabtu (15/7) pagi.

Siaran Pers yang diteken Ketua Melki Laka Lena dan Sekretaris Inche Sayuna itu, menjelaskan, surat resmi dan lampiran finalisasi dan pengesahan daftar caleg DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se NTT bersama DPP PG, khususnya Korbid Indonesia Timur, menjadi rujukan bagi DPD Partai Golkar NTT untuk membuat surat persetujuan daftar caleg DPRD II se NTT.

,Untuk itu kami sampaikan daftar dan nomor urut caleg yang sudah mendapat pengesahan oleh DPP PG. Kami berterima kasih atas kerjasama Ketua dan Sekretaris DPD PG II se-NTT, para bakal caleg se-NTT serta seluruh keluarga besar Partai Golkar selama proses pencalegkan sampai pada pengesahan daftar caleg oleh DPP PG,” tegas Laka Lena.

Melki juga menyampaikan permohonan maaf terhadap berbagai kekurangan selama proses ini. Buat yang dipercayakan sebagai caleg, selamat persiapkan diri dengan baik untuk proses ke depan. Bagi yang belum dapat kepercayaan Partai Golkar maju sebagai caleg, tentu masih ada ruang dan pengabdian politik lainnya.

Menurut dia, DPP PG melalui konsultasi dan pembahasan yang memperhatikan aspek pengabdian, keterpilihan, penugasan, dan pendidikan. Selain itu, aspek regenerasi, keterwakilan perempuan dan pemuda, keterwakilan aspek kedaerahan suku agama, rekam jejak harus tidak tersangkut masalah hukum yg diatur oleh PKPU, perpaduan kader daerah dan pusat sampai pada keputusan daftar caleg yang disampaikan ini.

“Untuk DPR RI hari Sabtu rencana diputuskan tim seleksi caleg DPP PG dan untuk seluruh Indonesia daftar caleg DPRD Propinsi NTT dan kabupaten/kota se NTT diputuskan lebih awal di banding propinsi lainnya. Semoga Tuhan memberkati kita semua dalam kerja politik ke depan,” jelas Caleg DPR RI dari Dapil NTT 2 ini. (jdz)