Headline

Lima Dermaga Penyeberangan di NTT Mulai Beroperasi

Kupang, mediantt.com — Sebanyak lima dermaga penyeberangan yang tersebar di lima kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dioperasikan. Dermaga penyeberangan tersebut yaitu Waijarang di Kabupaten Lembata, Deri di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Menanga di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Hansisi di Pulau Semau Kabupaten Kupang dan Ndao di Kabupaten Rote Ndao. Operasional dua dermaga pun sudah diserahterimakan.

“Sudah dua Bupati menandatangani berita acara serah terima operasional tersebut dilakukan di Kupang. Dua Bupati itu adalah Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dan Bupati Flores Timur (Flotim), Yoseph Lagadoni Herin. Sedangkan tiga Bupati lainnya akan segera menandatangani Basto tersebut,” kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Penyeberangan Dinas Perhubungan, Marselinus Tupen Masan, di Kupang, Kamis, (26/3).

Menurutnya, seluruh pembangunan dermaga sebenarnya sudah selesai. Bahkan beberapa sudah beroperasi lama namun berita acara baru ditandatangani. Untuk pendanaan pembangunannya berasal dari APBN.

General Manajer (GM) PT Feri Indonesia Cabang Kupang, Arnold Yancen, mengharapkan dengan bertambahnya lima dermaga feri itu, pemerintah terus menambah fasilitas transportasi untuk warga NTT.

“Semua daerah itu boleh dibilang masih miskin. Jika kapal feri terus menerus melayani masyarakat di daerah itu, maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi semakin baik serta berdampak pada kehidupan masyarakat menuju sejahtera,” kata Arnold. (sp/st)

Foto : KMP Ranaka bersandar di Dermaga Feri Bolok Kupang NTT. (sumber: Yoseph Kelen/ Suara Pembaruan)