Lebu Raya Minta Garuda Beri Kemudahan Harga Tiket Murah

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, Jumat (23/3), di Lippo Plaza, Kupang, membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018. Event GATF ini digelar Garuda Indonesia untuk meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan wisata menggunakan tiket penerbangan dengan harga yang kompetitif.

Selain itu, GATF memiliki tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata nusantara, termasuk destinasi yang ada di NTT kepada wisatawan mancanegara. Melalui tema “Innovation” dan menawarkan berbagai alternatif destinasi wisata dengan harga tiket yang kompetitif. Diantaranya, Garuda Indonesia memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat melalui penawaran hotel, paket tour, hingga perlengkapan liburan dengan konsep ‘one stop shopping’.

Gubernur Lebu Raya mengharapkan lewat event GATF 2018, Garuda Indonesia jangan mengandalkan harga tiket yang kompetitif, tapi jika bisa menawarkan tiket yang dapat dijangkau masyarakat, yaitu tiket murah. Dengan begitu, siapa saja yang ingin ke NTT atau sebaliknya keluar dari NTT menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan harga tiket yang murah.

“Selain nama besar Garuda Indonesia juga dari sisi keamanan dan kenyamanan terjamin. Bahkan ada kebanggan setiap orang yang bepergian. Kalau ditanya kamu naik pesawat apa, maka jawabnya Garuda. Itu kebanggaannya,” contoh Lebu Raya.

Gubernur mengakui mengurus pariwisata di NTT tidak sekedar mengurus ekonomi. Namun, terpenting adalah untuk merajut Indonesia, merajut persatuan dan kesatuan. “Jika orang bepergian menggunakan pesawat Garuda ke seluruh wilayah NTT maka orang akan mengenal komodo, orang akan melihat danau kelimutu. Juga keluar NTT maka orang pasti bisa mengunjungi objek wisata lain dan pasti orang akan semakin mencintai Indonesia,” kata Lebu Raya.

Direktur Teknik Garuda Indonesia, I Wayan Susena, menjelaskan seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia kini dapat terbang dengan nyaman ke seluruh nusantara di 68 destinasi eksotis nusantara. Termasuk di 22 destinasi atraktif di berbagai negara dengan total lebih dari 600 penerbangan per hari serta terhubung dengan 1.074 destinasi Sky Team yang tersebar di 177 negara.

Wayan menjelaskan, Garuda sebagai maskapai nasional pertama yang menjadi anggota asosiasi penerbangan internasional, Garuda selalu menggunakan operasional penerbangan dengan standar keselamatan dan keamanan internasional.

“Selama event GATF, harga tiket Garuda Indonesia mengalami penurunan sebesar 15 sampai 20 persen terutama diperuntukan bagi nasabah Bank Central Asia (BCA). Mengingat, BCA adalah bank partner kami dalam event GATF 2018. Dan pelayanan penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia selama digelar GATF hingga Maret 2019,” jelas Wayan. (hms/son)