Headline

Lantik Pejabat Eselon III & IV, Wabup Langoday: Kerja dengan Hati

LEWOLEBA – Pesta Demokrasi, Pemilu Pilpres, Legislatif dan DPD RI, sebuah hajatan besar Nasional baru saja usai. Kini, di Lingkup Pemkab Lembata juga dilakukan mutasi jabatan Eselon lll dan lV. Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), jabatan yang diterima adalah kepercayaan dari pimpinan eksekutif daerah, Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah. Nikmati jabatan yang ada sebagai amanah dan bekerjalah dengan hati yang tulus untuk Lewotana Lembata.

Dari 30 pejabat yang dilantik itu terdapat 4 orang Camat. Pelantikan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistematik guna memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif dalam rangka peningkatan kinerja organisasi di lingkungan Pemkab Lembata.

Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, SE.M.Si, dalam sambutanya mengatakan, pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lembata merupakan bagian tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan. Karenanya, kebijakan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistemik, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif, guna meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan pemkab Lembata.

Selain itu, wakil bupati juga meminta agar para pejabat yang dilantik dapat memahami bahwa dirinya adalah garda terdepan di masing-masing OPD. Karena itu, wakil bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat bekerja dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat, sebab jabatan yang diberikan oleh pimpinan tersebut merupakan tangungjawab yang harus dijaga.

“Nikmati dan bekerjalah sesuai jabatan saudara dengan sungguh-sungguh, tulus hati dan ikhlas sebagai abdi negara, karena saudara bukan hanya berjanji di hadapan manusia, tetapi juga berjanji atas nama Tuhan,” katanya.

Wakil Bupati menambahkan agar jangan mudah terhasut oleh orang-orang yang tidak menginginkan Lembata ini maju. “Jangan pedulikan hasutan dan tetaplah bekerja dengan ikhlas demi kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ia menutup dengan kata bijak, “Jagalah hatimu karena hatimu akan menjadi pikiranmu. Jagalah pikiranmu karena akan menjadi perkataanmu. Jagalah perkataanmu karena akan menjadi perbuatanmu. Jagalah perbuatanmu karena akan menjadi kebiasaanmu. Jagalah kebiasaanmu karena akan menjadi karaktermu. Jagalah karaktermu karena akan menjadi nasibmu. Jagalah nasibmu karena akan kembali ke hatimu dan dirimu,” katanya.

Para Pejabat yang dilantik antara lain, In Wangge yang selama ini Sekretaris Camat Nubatukan dilantik menjadi Camat Nubatukan, menggantikan Stanis Kebesa Langoday yang dilantik menjadi Camat Ileape. Posisi Sekeretaris Camat Nubatukan dijabat oleh Mustan Bolli yang sebelumnya Kabid Mutasi BKD PSDM.

Muskalusaba Mustadir yang selama ini Camat Ileape dilantik menjadi Camat Nagawutung menggantikan Lorens Ofong yang selama ini Plt. Camat Nagawutung. Frans Danggu, Sekretaris BPBD Lembata dilantik menjadi Camat Wulandoni menggantikan pejabat lama, Mundus Asan. Selanjutnya Mundus Asan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menggantikan pejabat lama Ansemus Bahy. Selanjutnya, Anselmus Bahy dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Lembata menggantikan Wil0helmus Leuweheq yang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan Nikolaus Ola dilantik menjadi Camat Buyasuri menggantikan pejabat lama, Paulus Maran. (Yan Matarau/Dinas Kominfo Lembata)

Ket Foto : Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola, SE.M.Si, melantik sebanyak 30 orang pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lembata, di Aula Kantor Bupati, Rabu (8/5/19).