Headline

Kunjungi KWI, Jokowi Sampaikan Soal Pancasila dan Keragaman

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia ke-7, Jokowi, berkunjung ke kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jumat (24/8/2018). Tiba di KWI sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi disambut langsung oleh Ketua KWI, Mgr. Ignatius Suharyo dan Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Antonius Subyanto.

Setelah melewati prosesi singkat penyambutan di halaman depan KWI, Presiden Jokowi yang datang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Praktino, dihantar oleh Mgr. Suharyo menuju ruang pertemuan Lt. 2 KWI. Dalam pertemuan ini, Jokowi menyampaikan berbagai hal seputar kehidupan berbangsa dan negara.

“Tadi bersama dengan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), saya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Pancasila, dengan keragaman, perbedaan agama, suku dan budaya, juga isu-isu kedaerahan,” kata Jokowi, di depan awak media sesaat setelah pertemuan dengan para uskup.

Jokowi juga menyinggung soal kerja keras pemerintah untuk mengatasi kebakaran hutan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Jadi bukan hanya di Kalimantan saja, di mana pemerintah berusaha mencegah terjadinya kebakaran hutan gambut, tapi juga di banyak wilayah di Indonesia,” katanya.

Jokowi mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Dengan hadirnya inpres, kebakaran hutan mampu dicegah dan dikendalikan hingga menurun sampai 85 persen,” kata Jokowi. (*/jdz)