Headline

KPUD Terima Dokumen Perbaikan Golkar Lembata & Dinyatakan Sah

LEWOLEBA, mediantt.com – Masa perbaikan dokumen pencalonan oleh KPUD Lembata telah selesai Selasa 31 Juli 2018, pukul 00.00 Wita. Partai Golkar Lembata menyerahkan dokumen perbaikan syarat pengajuan bakal calon dan syarat calon anggota DPRD Lembata ke KPUD sekitar pukul 09.30 Wita. Tim Partai Golkar dipimpin oleh Sekretaris Golkar Matheus Suban, Operator Silon Rusman Benidau, Penghubung Nasir Yusuf dan sejumlah caleg Golkar.

Setelah dokumen perbaikan pencalonan Partai Golkar didaftarkan oleh KPU Lembata, yang dinyatakan dalam tanda terima penerimaan, masih harus antri menungu giliran karena ada beberapa partai politik yang memasukan dokumen perbaikan pada waktu bersamaan. Dan, Golkar mendapat jatah verifikasi dokumen perbaikan pencalonan dari KPU pada Rabu (1/8) subuh, sekitar pukul 04.00 Wita.

Komisioner KPU Lembata, Barnabas Marak, memimpin verifikasi dokumen perbaikan Partai Golkar bersama sejumlah staf KPU.
Setelah menerima dan meneliti kelengkapan dan keabsahan dokumen perbaikan syarat pengajuan bakal calon dan syarat calon anggota DPRD Lembata dari Partai Golkar, KPU menyatakan bahwa “Dokumen syarat pengajuan bakal calon dan syarat calon anggota DPRD Lembata dari Partai Golkar dinyatakan sah”.

“Walaupun sampai subuh jam 04.00 Wita di KPUD dalam rangka verifikasi dokumen perbaikan pencalonan, akhirnya dokumen pencalonan Partai Golkar diterima dan dinyatakan sah oleh KPUD Lembata,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Lembata, Matheus Suban.

Karena itu, Caleg dari Dapil Lembata 2 ini mengajak seluruh masyarakat Lembata untuk bergabung dan mendukung Partai Golkar pada pemilu 2019. Karena dengan mendukung dan memilih Partai Golkar maka suara rakyat akan terdengar di gedung Peten Ina (DPRD), dan pemerintahan baik pusat maupun daerah. “Salam persaudaraan dari Partai Golkar. Golkar bangkit, rakyat sejahtera,” kata Suban. (jdz)