Headline

Kornelius Here Wila Siap Bertarung di Pilkada Sabu Raijua 2020

KUPANG – Tensi politik di Kabupaten Sabu Raijua menuju Pilkada tahun 2020, perlahan mulai memanas. Banyak kandidat sudah terang-terangan proklamirkan diri untuk maju bertarung. Satu lagi putra Sabu Raijua yang siap bertarung adalah
Ir Kornelius Here Wila. Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi NTT ini maju dengan spirit “Sabu Raijua Bersatu Membangun Daerah Berbasis Budaya menuju Sejahtera”.

Kepada mediantt.com di Kupang, Selasa (2/7), ia mengaku sangat tahu Sabu Raijua karena ia lahir dan besar di negeri para dewa itu. Ia mengatakan keluar dari Sabu Raijua untuk cari ilmu pengetahuan, bukan harta dan kekayaan, dan akan kembali untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Ia mengaku tahu apa yang harus diperbuat, karena ia bagian dari solusi mengatasi masalah. menurutnya, Ia tidak pandai berretorika dan berjanji, tapi lebih suka bekerja untuk mengatasi masalah. Bahkan ia tidak suka bernyanyi bila membantu, tetapi lebih suka mendengar nyanyian orang yang menerima bantuan. Ia pun tidak diam dan bersembunyi tapi telah, sedang dan akan terus bekerja, begitu prinsip Kornelius yang lebih akrab dengan sapaan Majami.

Menurut teman-teman yang dekat dengan Majami, ia adalah sosok yang sangat produktif, agresif, cepat tanggap melihat dan menangkap peluang. Sebab beliau adalah pekerja keras dengan rekam jejak jelas dan indikator kinerja terukur. Apalagi tidak memiliki bakat dan rekam jejak dunia proyek yang berpotensi resiko.

Lebih lanjut Majami menjelaskan, bahwa dirinya adalah sosok yang menempatkan gengsi di telapak kaki, dan sangat menjunjung tinggi martabat dan kehormatan. Selain itu, ia adalah pribadi yang bisa menyesuaikan diri dalam setiap situasi dan kondisi.

Dari hasil penelusuran pada orang-orang dekat, baik dalam keluarga maupun di kantor, mereka menyampaikan bahwa Majami adalah birokrat yang lahir dan besar di lapangan dan dewasa di tengah padang dan hutan bersama masyarakat. Jadi perkataan dan perbuatannya dapat dipercaya, dipegang dan dibuktikan. Juga bukan birokrat teori dan literatur, tetapi penganut ilmu terapan yang implementatif, juga bukan hanya birokrat konsep dan gagasan di belakang meja, tetapi ia juga sekaligus eksekutor kebijakan yang handal.

Sosok Inovatif

Disampaikan pula bahwa, Majami adalah sosok yang inspiratif, inovatif dan kreatif sehingga bisa berimprovisasi dalam berpikir dan bertindak untuk kemajuan Sabu Raijua. Apalagi beliau memiliki akses jaringan yang luas di kabupaten/kota, provinsi dan pusat, bahkan luar negeri.

Ia juga mengaku bukan sosok yang mengandalkan uang dalam berpikir dan bertindak, tetapi kekuatan ide dan gagasan serta membangun sistim dan kerjasama. Dan, sangat menghargai pendapat orang lain dan berpendapat bila hal itu penting. Ia dekat dengan seluruh kalangan lintas sektor ; sipil, militer dan kepolisian sehingga mampu menjembatani kepentingan pusat dan daerah.

Menariknya, Majami adalah pribadi yang bermental petarung dan bukan bermental udang yang maju mundur, tapi sosok berwibawa, berintegritas dan berkomitmen tinggi. Dan selalu berpijak pada budaya dalam berkata dan bertindak.

Majami mengatakan “Saya tidak berbakat mencari kesalahan orang, tetapi lebih suka mencari solusi menyelesaikan masalah. Saya juga bukan malaikat tanpa salah, tetapi manusia biasa yang tidak luput dari berbuat salah dalam bekerja. Juga bukan orang yang pandai berjanji, namun sosok yang memberi jawaban dengan bukti”.

Berdasarkan pernyataan dan informasi dari keluarga dan teman-teman dekat, tersirat bahwa Ir. Kornelius Here Wila yang biasa dipanggil dengan sapaan Majami, adalah solusi dan jawaban pemimpin Sabu Raijua yang cerdas dan bijak periode 2020-2025″.

Sebagai penutup, Majami mengharapkan doa restu dan dukungan dari keluarga, teman dan sahabat, handai taulan dan seluruh masyarakat Sabu Raijua.
“Bersatu kita bisa, bersama kita kuat bekerja membangun Sabu Raijua menuju sejahtera. Bagi yang belum mengenal sekaligus untuk membuktikan apakah pernyataan yang ia sampaikan sesuai fakta atau tidak, silahkan cari tahu latarbelakang dan rekam jejaknya,” katanya. (jefrier)