Ketua Umum Instruksikan Golkar NTT Menangkan Jokowi-Ma’ruf

KUPANG, mediantt.com – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader partai beringin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pemilihan Umum 17 April mendatang.

“Pak Jokowi sangat mencintai NTT. Selama memimpin negara ini sudah 8 kali beliau (Pak Jokowi) datang ke NTT. Sudah 7 bendungan dibangun. Kita harus menangkan beliau,” kata Airlangga di hadapan ribuan kader Golkar NTT saat menyampaikan pidato politik pada momentum Konsolidasi dan Temu Kader Partai Golkar, di Kupang, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, kerja keras yang sudah dilakukan pemerintah saat ini sudah sangat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk di NTT. Karena itu, tak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memilih pasangan calon ini. Intervensi sejumlah program sosial sudah menyasar hingga ke pelosok warga dari Sabang sampai Merauke dan dari Sangihe sampai ke Pulau Rote. “Intervensi Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sehat dan Kartu Pintar sudah menyasar signifikan ke tengah masyarakat,” katanya.

Program lanjutan yang akan dikembangkan, lanjut Menteri Perindustrian itu, antara lain mendorong kesempatan kerja bagi kaum milenial. Lapangan kerja akan dibuka seluas-luasnya. Konektivitas antardaerah akan terus dilakukan dalam konteks mendukung era Revolusi Industri 4.0 saat ini. Karenanya dibutuhkan infrastruktur.

“Infrastruktur digital menuju ekonomi digital. Indonesia bagian barat dan bagian tengah sudah rampung. Untuk kita di bagian timur sedang dalam perampungan,” katanya.

Untuk itu perlu dorongan karena ini bukan mimpi dan sekadar mengawang. “Kita akan terkoneksi dan pada 2030, kita akan masuk menjadi salah satu bagian dari 10 negara besar di dunia. Jadi Indonesia akan jadi negara besar. Indonesia akan tetap ada dan tak mungkin punah atau bubar,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh kader Golkar untuk terus mengawal Indonesia yang beragam ini tetap jaya dan tetap berlandas kepada Pancasila, UUD 1945 dan Proklamasi.

“Bangsa ini kaya akan suku, agama, ras dan golongan. Kebinekaan itulah yang akan menjadikan Indonesia tetap eksis,” katanya.

Menang 4 Kursi DPR RI

Sementara itu, Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, dalam pidatonya mengungkapkan, dari hasil konsolidasi dari internal Partai hingga ke tingkat desa dan kelurahan, hasilnya sangat memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan survei baik dari internal Partai Golkar dan juga hasil dari PDIP, Partai Golkar menang empat kursi untuk DPR RI.

Hal ini di sampaikan Melki Lakalena dalam Sambutannya pada acara Konsolidasi internal Partai Golkar Bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Gor Oepoi Kupang Rabu (20/02/2019).

“Terselenggaranya lonsilidasi internal Partai Golkar hari ini dilakukan dengan pola gotong royong yang sudah kita kembangkan dan kerja bersama oleh seluruh kader Golkar NTT. Sekitar 700 caleg DPRD kota/kabupaten turut hadir.

Menurut Melki, Golkar menargetkan akan menang di Provinsi NTT dalam Pemilu 2019. “Partai Golkar menargetkan menang 4 kursi DPR RI dari Provinsi NTT, Dapil 1 sebanyak 2 kursi dan Dapil 2 sebanyak 2 kursi,” sebut Melki.

Ia mengatakan, untuk DPRD Provinsi yang sebelumnya hanya 11 kursi di tahun 2014, targetnya 18 kursi untuk DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten target menang minimal 20 persen dari total kursi yang direbut. Target ini sudah kita sepakati bersama dan kita kerja bersama,” tegasnya.

Turut hadir Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josep A. Nai Soi yang adalah kader Partai Golkar, sejumlah kader partai dan simpatisan. (*/jdz)