Headline

Kapal Nusa Kenari 02 Tenggelam, 2 Tewas 8 Orang Belum Ditemukan

KUPANG – Kapal Motor (KM) Nusa Kenari 02 dikabarkan tenggelam di perairan laut Tahun Jung Margeta, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapal naas tersebut mengangkut 30 penumpang. Sebanyak 20 orang selamat dan 2 penumpang meninggal dunia.

Ada 8 orang penumpang belum ditemukan. Saat ini sedang dalam pencarian oleh tim SAR. Belum diketahui penyebab tenggelamnya KM Nusa Kenari 02.

“Kami sudah mengirim tim SAR untuk membantu pencarian delapan penumpang yang hingga saat ini masih dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang Emi Friezer di Kupang, Sabtu (15/6).

Pihaknya juga menurunkan 20 personel untuk membantu pencarian dan pertolongan terhadap delapan korban yang hilang itu. Tim Basarans Kupang akan membantu proses pertolongan dan pencarian para korban bersama tim SAR dari Maumere yang saat ini sedang melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian.

Ia mengatakan Tim SAR Kupang berada di Kabupaten Alor hingga proses pencarian para korban dinyatakan selesai.

Kapal Motor Nusa Kenari 02 dengan jumlah penumpang 30 orang tenggelam di perairan Tanjung Margareta, Kabupaten Alor, Sabtu, pukul 05.00 Wita.

Dalam peristiwa itu, 20 penumpang selamat, dua penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, serta delapan penumpang lainnya dilaporkan masih hilang. (ant)