Headline

Kantor Lurah Bakunase Jadi Model di Kota Kupang

Kupang, mediantt.com – Di penghujung masa jabatannya, yang berakhir 1 Agustus 2017, Walikota Kupang Jonas Salean, masih sempat meresmikan Kantor Lurah Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Sabtu (29/7). Menariknya, kantor Lurah Bakunase ini menjadi model bagi kantor-kantor lain di lingkungan Kota Kupang.

Pantauan mediantt.com, Kantor Lurah Bakunase itu berlokasi cukup strategis di pinggir jalan raya, dengan konstruksi dua lantai. Tampak megah dengan tatanan bangunan modern futuristic, dan bakal dijadikan prototype atau model pembangunan kantor lurah yang lain di wilayah Kota Kupang.

Lurah Bakunase, Rince Kase, mengatakan, pembangunan kantor lurah ini direncanakan melalui Musrembang untuk direhab, dan mulai dibangun sejak tahun 2016 dengan anggaran murni APBD, dengan pagu anggaran Rp 859 juta lebih, dan dikerjakan oleh CV Permata Welis selama 120 hari kalender.

“Kantor baru ini telah ditempati sejak Februari 2017. Semua ini bias terlaksana atas dukungan warga dalam bentuk dana dan materiil, dana terkumpul Rp 7 juta dan 2 uruk tanah putih dan 15 dus air mineral,” katanya.

Rince Kase juga ucapkan terima kasih kepada Walikota Jonas Salean dan Ketua DPRD dan Anggota Dapil Kota Raja, dan berharap agar bersama menjaga dan merawat gedung Kantor Lurah Bakunase.

“Pembangunan pagar dan taman belum tapi sudah direncanakan karena mendaat dukungan dari Ketua DPRD Kota Kupang, Yeheskiel Lodu,” katanya.

Peresmian kantor lurah ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, dan pengguntingan pita, yang disemaraki dengan tarian Padoa dari warga RW 03 Kelurahan Bakunase.

Warga Kelurahan Bakunase sangat antusias dan bahagia mendapatkan fasilitas bangunan kantor lurah baru yang megah. Turut hadir sesepuh, tokoh masyarkat dan warga Kelurahan Bakunase, Ketua DPRD Kota Yehezkial Loudoe, Camat Kota Raja Mummahad Khairil, juga dihadiri Aasisten I, II dan III Kota Kupang. (rony)