Kalau Mau Bangkit dan Sejahtera, Pilihan Hanya Ada di Victory-Joss

TANAMENANG, mediantt.com – Dukungan kepada Paslon Cagub-Cawagub, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi, semakin kuat di Sumba Timur. Para umbu dan rambu di wilayah itu telah menyatakan akan memenangkan Victory-Joss. Di Kecamatan Pahungalodu, rakyat yang tersebar di delapan desa juga siap memenangkan paket yang diusung Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP itu.

“Kami rakyat Pahungalodu siap bangkit untuk sejahtera dan pilihan kami hanya kepada Victory-Joss. Kami ada di daerah terbitnya matahari dan kami pastikan kami akan menjadi tempat terbitnya kemenangan untuk Victory-Joss,” kata sesepuh dan tokoh masyarakat Pahungalodu, Yunus Waluwanja, saat kampanye dialogis di Desa Tanamenang, Pahungalodu, Sumba Timur, Minggu (8/4).

Mantan Camat ini mengatakan, dalam kesehariannya ia selalu mendapat pertanyaan dari warga bahwa dalam Pilgub NTT 2018, ke siapa pilihan diberikan. “Saya hanya bilang, yang bisa buat kita bangkit dan sejahtera, maka itu yang kita pilih,” kata Yunus.

Menurut dia, warga yang hadir dalam kampanye ini mewakili 8 desa dan satu desa persiapan di Kecamata Pahungalodu. “Tugas kita setelah pulang dari tatap muka ini adalah wajib sampaikan kepada saudara kita yang tidak sempat hadir saat ini bahwa kita akan ke Victory-Joss,” tegas Yunus.

Ia menambahkan, semua warga Kecamatan Pahungalodu ingin bangkit dan sejahtera, maka tidak ada pilihan lain selain Victory-Joss.

Tangguh dan Cerdas

Ketua Hanura NTT Refafi Gah, dalam orasinya menegaskan, NTT butuh pemimpin yang tangguh dan cerdas, yang bisa menggerakkan perubahan. Selain itu, punya jaringa di tingkat nasional dan internasional. “Kriteria ini hanya ada di Victory-Joss yang siap lakukan perubahan untuk NTT. Mereka telah teruji dan mau kembali ke NTT untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat NTT. Mereka mau dengar jeritan orang susah karena mereka berangkat dari orang susah,” kata putra Melolo, Sumba Timur ini.

Karena itu, ia mengajak para umbu dan rambu agar pada 27 Juni 2018 memilih Victory-Joss, sebab di pundak mereka ada harapan perubahan untuk NTT. “Tidak perlu ragu memilih karena Victory-Joss mampu angkat harkat dan martabat kita di NTT. Mari kita bergandengan tangan menangkan paket ini,” imbuh Refafi.

Srikandi PPP NTT, Megasari, juga mengajak masyarakat Kecamatan Pahungalodu agar memilih pemimpin yang cerdas agar mampu membawa NTT bangkit dan sejahtera. “Yakinlah bahwa akan ada loncatan perubahan dan pembangunan di NTT jika kita memilih Victory-Joss,” ajak Megasari yang juga Bendahara PPP NTT ini.

Sementara itu, Ketua Pengarah Tim Pemenangan Victory-Joss, Kristo Blasin, mengatakan, pasangan Victory-Joss tidak ada urusan dengan suku, agama dan ras. NTT butuh pemimpin yang siap mengurus secara utuh, bukan untuk golongan tertentu.

“Paket ini adalah orang-orang hebat yang sudah sangat matang yang mau kembali mengabdi secara total untuk NTT,” kata bekas kader PDIP ini, dan berharap rakyat tidak memilih karena rasa haru tapi memilih secara rasional.

Menurut dia, partai yang mengusung Victory-Joss adalah partai besar yang mendukung pemerintahan Joko Widodo sekaligus pengusung Jokowi untuk periode kedua. Untuk itu, rakyat harus melihat realitas politik ini untuk kepentingan NTT.

“Flores sudah selesai dengan urusan suku dan ras, tidak ada lagi sentimen agama. Kami ingin NTT dipimpin orang-orang hebat. Dan, menurut saya, masa depan NTT ada di tangan Victory-Joss. Mari kita dengan tulus dan jujur bergandengan tangan memenangkan paket ini,” tegas politisi asal Sikka ini. (jdz)