Headline

Kalahkan Leworaja 2-1, Mulankera Mewakili Wulandoni ke Kabupaten

WULANDONI, mediantt.com – Laga final dalam turnamen Gala Desa se-Kecamatan Wulandoni mempertemukan dua tim hebat; Desa Mulankera kontra Leworaja. Hasilnya, kesebelasan Mulankera atau yang lasim di sebut Desa Labala Atakera, mewakili 15 desa se-Kecamatan Wulandoni di tingkat Kabupaten Lembata.

Dari Wulandoni, Senin (10/9), oficial kesebelasan Desa Mulankera, Frans Keraf, mengatakan, dalam laga final Gala Desa se-Kecamatan Wulandoni itu melibatkan 15 desa. Dan, partai final memperebutlan juara satu dan dua antara Desa Mulankera dan Leworaja.

“Laga final memperebutkan juara 1 dan 2 antara dua kesebelasan yaitu Desa Labala Atakera (Mulankera) dan Labala Leworaja. Kedua desa ini dalam sejarah disebut sebagai dewa kaka adalah Leworaja dan dewa ari adalah Aakera atau Mulankera,” jelas Frans.

Menurut dia, laga final yang berlangsung dramatis itu berakhir dengan kemenangan tim Desa Mulankera dengan kedudukan 2-1. Dengan demikian, kesebelasan Desa Mulankera mewakili Kecamatan Wulandoni untuk bermain di tingkat kabupaten Lembata,” sebut Guru Olahraga ini.

Ia juga mengatakan, kendati tim Mulankera yang berhak mewakili Wulandoni, namun panitia juga akan memanggil pemain-pemain terbaik dari setiap desa untuk bergabung memperkuat kesebelasan tersebut. “Proficiat untuk kesebelasan Mulankera ” ujarnya.

Sementara itu, perebutan juara tiga dan empat mempertemukan kesebelasan Desa Puor B dan Pantai Harapan (Luki), yang dimenangkan oleh Pantai Harapan dengan skor 3-1. (jdz)