Headline

Gidion Ajak Warga Wula Waijelu Menangkan Victory-Joss

WAINGAPU – Ketua Tim Pemenangan Victory-Joss di Sumba Timur, Gideon Mbilinjoera, mengajak warga Wula Waijelu, Sumba Barat, untuk memenangkan paket Nomor Urut 4 itu.

Ketika mensampingi Cagub Viktor kampanye terbatas diDesa Paranda, Kecamatan Waijelu, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (6/3/208), Gideon yang adalah Bupati Sumba Timur ini, mengatakan, rumah kedua Viktor Laiskodat ada di Sumba Timur karena memiliki kedekatan yang erat dengan mendiang Umbu Mehang Kunda.

“Saya harap suadara-saudari di Wula Waijelu mendukung Paket Victory-Joss di Pilgub NTT sama seperti saat mendukung saya di Pilbub Sumba Timur lalu. Sepanjang Pilgub NTT, ini kali pertama calon gubernur datang kampanye di Wula Waijelu dan ini kebanggaan bagi masyarakat disini. Untuk itu mari memastikan kemenangan untuk Victory-Joss di Wula Waijelu,” kata Gideon.

Dilaporkan, tiba di Desa Paranda, Waijelu, Cagub Viktor disambut tari Kabokang. Viktor yang tiba di Sumba setelah menyebarang dari Pulau Sabu langsung menuju Waijelu untuk melakukan kampanye terbatas. Sementara Josef Nae Soi menuju Kecamatan Wewewa Barat di Sumba Barat Daya untuk kampanye.

Viktor Laiskodat didampingi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sumba Timur Gideon Mbilinjoera, Ketua Tim Pemenangan Paket Victory-Joss, Jacky Uly dan Ketua Tim Kampanye, Thomas Tiba Owa.

Masyarakat yang diwakili para tokoh menyampaikan isi hati kepada Viktor. Tokoh masyarakat dari Pahunga Lodu, Umbu Landu Kobihu mengatakan, ini adalah sejarah bagi masyarakat di Wula Waijelu bisa melihat langsung calon pemimpinnya. Pemimpin yang tak kenal lelah dan menempatkan rakyat dalam hatinya akan membawa kesejahteraan bagi semua yang dipimpinnya.

“Dia tidak lelah sekalipun baru menyeberangi laut Sabu yang ganas tapi demi bertemu masyarakat di Wula Waijelu, semua rasa lelah tidak dihiraukan. Ini membuktikan bahwa Viktor Laiskodat memiliki kepedulian terhadap masyarakat bawah. Dia ingin merekam kehidupan nyata rakyat yang hidup dalam keterbatasan,” kata Kobihu.

Sementara Umbu Kalinggoru, tokoh masyarakat dari Wula Waijelu menyampaikan terimakasih kepada Viktor karena sudah datang ke Wula Waijelu. Ini adalah hal langka bagi masyarakat sebab biasanya dalam setiap hajatan pilkada maka tempat pertemuannya dilakukan di Kota.

Hal ini tidak dilakukan oleh paket Victory-Joss dan harus motivasi bagi masyarakat bahwa ada juga pemimpin yang mau datang hingga pelosok.

“Biasanya kami dipanggil ke Kota kalau ada hajatan politik, tapi hari ini ada pemimpin yang datang ke rumah kami. Kami pastikan tidak ada lagi yang bimbang dan ragu sebab seorang pemimpin telah datang menemui kami. Kami berharap agar ketika pak Viktor menjadi Gubernur maka jangan pernah lupakan kami yang hidup dalam kondisi seperti ini. Jalan trans nasional yang diusulkan semoga bisa diperjuangkan. Kami juga menitipkan bendungan besar supaya bisa dibangun di wilayah kami ini,” kata Kalinggoru. (tim media/jdz)