Headline

Gandeng Bukalapak, Bank NTT Launching Dapur UMKM

KUPANG, mediantt.com – Bank NTT yang punya spirit Melayani Lebih Sunguh terus berinovasi. Sabtu (2/2/2019), Bank milik rakyat NTT itu melaunching Dapur UMKM. Menariknya, Dapur UMKN ini menggandeng lapak terbesar di Indonesia, Bukalapak.

Selain meluncurkan Dapur UMKM, Bank NTT juga menggelar festival pelaku usaha mandiri, bedah kelurahan dan program lainnya.

“Bank NTT akan melakukan pendampingan bagi setiap UMKM dan menyediakan pasar ofline dan online dengan menggandeng lapak terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak,” kata Plt Dirut Bank NTT, Absalon Sine di pelataran kantor cabang utama Bank NTT, Jln Lalamentik.

Ia mengatakan, salah satu usaha yang dilauching yaitu bedah kelurahan, dimana akan ada pengelolaan sampah di setiap tempat pemvuabgan samoah (TPS). Dan di tunjuk Kelurahan Kolhua sebagai kelurahan yang siap menerima sampah dan siap mengelolanya sebagai sumber usaha.

Turut hadir dalam acara launching dapur UMKM Gubrnur NTT Viktor Laiskodat, Wagub Josef Nae Soi, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma, Kepala OJK NTT, Kepala Bank Indinesia Perwakilan NTT dan perwakilan dari Bukalapak. Juga, Dirut Pemasaran Bank NTT Al3x Riwu Kaho dan seluruh karyawan karyawati Bank NTT yang ada di Kota Kupang.

Gubernur Viktor dalam sambutan mengatakan, NTT ini memiliki peluang usaha yang maaih sangat terbuka lebar untuk dikelolah dan baru sedikit orang yang mau berusaha.

“Saya megajak anak muda kaum melenial untuk berusaha melihat sektor usaha yang mampu dikelola fan minta bantuan pinjaman di Bank NTT untk modal usaha. Utamakan kejujuran dan kepercayaan karena dalam menjalankan usaha tanpa kepercayann maka usaha tidak akan berkembang,” tegas Gubernur Viktor Laiskodat.

Gubernur juga menyatakan bersyukur karena sudah banyak anak muda yang mau berusah. Ia juga mendorong anak muda agar kalau bisa lima ribu anak muda terjun dalam dunia usaha, sehingga visi NTT Bangkit dan Dehahtera bisa dirasakan masyarakt NTT. (duka/jdz)