Headline

Evaluasi Kinerja Aparatur, Bupati Sidak di Puskesmas Balauring

BALAURING – Dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja aparatur Pemkab Lembata, khususnya yang melaksanakan pelayanan publik. Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke instansi pemerintah dalam Lingkup Pemkab Lembata.

Sidak kali ini dilakukan di Puskesmas Balauring, Kecamatan Omesuri, Senin (4/3/2019). Turut hadir para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Lembata mendampingi Bupati Lembata dalam inspeksi mendadak (Sidak) tersebut.

Dalam sidak tersebut, Bupati Sunur melakukan pengecekan kehadiran dengan mengabsen satu per satu pegawai Puskesmas. Mirisnya, meskipun sidak yang kerap dilakukan, ternyata masih ada pegawai yang tidak disiplin.

Menanggapi hal itu, Bupati Sunur menginstruksi agar setiap ASN dan PPN-PNS diberikan sanksi tegas bila kurang disiplin. “Bagaimana Puskesmas ini akan sepi jika pegawainya saja kurang disiplin,” tegasnya.

Dalam sidak tersebut, Sunur juga langsung melihat kondisi seluruh ruangan yang ada di Puskesmas. Dari satu ke satu ruangan, ruangan UGD dan ruang rawat inap pasien serta WC, juga menjadi perhatian oleh orang nomor satu ini.

Sunur menambahkan, tanpa adanya sidak pihak Puskesmas diminta tetap melayani masyarakat dengan baik. Apalagi soal kebersihan, menurutnya, lingkungan Puskesmas kebersihannya harus tetap terjaga.

Dia mengungkapkan, penilaian yang baik itu bukan dari ucapan melainkan dari pemberian pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menyempatkan diri untuk melihat dan membesuk para pasien yang sedang dirawat di ruangan rawat inap Puskesmas Balauriung.

“Saya minta seluruh pegawai agar dapat meningkatkan disiplin dan senantiasa mengendepankan pelayanan kepada para pasien yang dirawat baik itu yang rawat nginap maupun yang rawat jalan,” tandasnya. (YM.Tim Kominfo)