Headline

Ende Berduka! Bupati Marsel Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

KUPANG, mediantt.com – Minggu (27/5) pagi, media sosial khususnya facebook heboh dengan berita meninggalnya orang nomor satu di Kabupaten Ende, Marselinus YW Petu. Bupati yang tengah menjabat periode kedua ini tutup usia di RS Siloam Kupang sekitar pukul 02.10 Wita, akibat serangan jantung. Semua rakyat Ende, baik yang di Kota Kupang maupun di Ende, berduka.

“Bupati Ende Marselinus YW Petu, Bupati Ende periode 2019-2024, meninggal di Kota Kupang akibat serangan jantung,” kata Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Semuel Pakereng, Minggu pagi.

Jenazah Marsel masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Siloam. Keterangan yang diperoleh, jenazah akan diterbangkan ke Ende pada pukul 09.00 Wita menggunakan pesawat pribadi Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Pantauan di RS Siliam Kupang, puluhan warga dan kerabat keluarga besar Marselinus di Kota Kupang tampak berada di ruang jenazah RS Siloam.

Marsel adalah Bupati Ende dua periode. Pada pemilu kepala daerah serentak 27 Juni 2018 lalu, Marsel YW Petu yang berpasangan dengan Djafar Achmad menang di Kabupaten Ende.

Pasangan Marsel dan Djafar juga unggul dalam pilkada Ende pada tahun 2013.

Sebelum menjabat sebagai bupati, Marsel juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende. (jdz)

Ket foto : Gubernur NTT Viktor Laiskodat melayat di kamar jenazah RS Siloam Kupang.