Headline

Chris Rotok Sebut Pasangan Victory-Joss Diberkati Tuhan

JAKARTA – Debat Terbuka putaran kedua untuk pasangan calon Gubernur dan Wagub NTT 208 telah digelar di Studio Inews TV, Selasa (8/5). Ada yang menarik dari debat bertema “Penataan Birokrasi dan Pemberantasan Korupsi” ini.

Seperti disaksikan, ketika pasangan calon Nomor 4, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, memberikan pertanyaan kepada Paslon No 1 Esthon Foenay-Chris Rotok soal bagaimana sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam pengelolaan pembangunan, ternyata mendapat penjelasan yang memuaskan.

Cagub Viktor pun mengapresiasi jawaban itu. “Ternyata pertanyaan kita dijawab dengan baik oleh Paslon 1. Kita berikan apresiasi,” kata Viktor.

Ketika diberi waktu oleh moderator untuk menanggapi jawaban Paslon 4 (Victory-Joss), Cawagub Chris Rotok menuturkan, “Kami juga mengapresiasi sikap Cagub Paslon 4. Ini juga bukti bahwa ada pengakuan kepada yang lebih tua (senior) menurut adar Timor,” kata Rotok sembari tertawa.

Tapi yang pasti, lanjut dia, “Pasangan calon (Paslon) Nomor 4 diberkati Tuhan”. Semua yang hadir di Studio InewsTV bersorak dalam tepuk tangan yang meriah.

Berintegritas

Selain itu; ketika tiba giliran ditanya paslon 3 tentang penataan birokrasi yang baik, termasuk penempatan pejabat, Viktor Laiskodat mengatakan, jika rakyat NTT memberikan mandat memimpin NTT, maka Victory-Joss akan menerapkan sistem birokrasi menggunakan sistem terkini sesuai tuntutan zaman. “Kita akan menempatkan pejabat sesuai kapasitasnya bukan karena faktor suku atau agama,” tegas Viktor.

Sementara itu, dalam clossing statemennya, Viktor menegaskan, “Saya ini orang keras tapi semua tanggung jawab akan saya kerjakan dengan baik, sama seperti ketika menjadi Ketua Fraksi di DPR RI. Karena itu saya ajak semua pihak di NTT terutama ASN untuk kita bekerja bersama dalam spirit saling memahami tupoksi masing-masing demi memajukan NTT”.

Dan, “NTT butuh pemimpin yang bebas dari korupsi, anti KKN dan berinegritas. Karena itu, pilihlah Paslon Nomor 4 pada 27 Juni 2018,” tambah Cawagub Josef Nae Soi. (jdz)