Bupati Sikka Siap Bekerja Sesuai RPJMD, Tak ada Balas Dendam dalam Mutasi

KUPANG, mediantt.com – Rakyat Kabupaten Sikka resmi memiliki pemimpin baru untuk masa bhakti 2018-2023. Kamis (20/9), Bupati dan Wakil Bupati Sikka terpilih dari jalur Independen, Fransiskus Robertus Fogo-Romanus Moga, dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT, di Kupang.

Bupati Roberto Fiogo menegaskan, setelah dilantik oleh Gubernur NTT dia akan bekerja secara profesional dan akan membenahi semua yang kurang-kurang. “Semua akan disuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2013. Kami
akan mempercepat RPJMD sehingga bulan November sudah final, dan saat memasuki tahun 2019 sudah murni menggunakan visi dan misi kami yang dituangkan dalam RPJMD,” tegas bupati yang akrab disapa Roby Idong ini.

Untuk pertama kalinya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara resmi setelah dirinya dilantik oleh Presiden RI, Ir. Jokowi Dodo pada tanggal 5 September 2018 di Istana Negara.

BupatI Sikka menyatakan, untuk 100 hari kepemimpinan mereka nanti, mereka lebih fokus pada perbaikan sistem yang masih kurang-kurang. Karena itu, perlu keterlibatan dan tindakan politik dari tiga elemen penting yakni pemerintah daerah, swasta dan masyarakat.

“Untuk mutasi, kami lakukan secara profesionel tidak berbasis balas jasa atau pun balas dendam. Semuanya kita akan lakukan berdasarkan merit sistem dan mengutamakann profesionalisme dengan kualitas dan kelayakan,” tegasnya. (jdz)