BMKG Ingatkan Untuk Waspadai Hujan Deras dan Puting Beliung

KUPANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau dan mengingatkan masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk tetap waspada, karena potensi bencana Hidrometeorologi masih terjadi di daerah ini.

“Bencana hidrometeorologi seperti hujan deras disertai angin puting beliung masih berpotensi terjadi di NTT seperti yang terjadi pekan lalu di Kota Kupang dan Sabu Raijua,” kata Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kupang Apolinaris Geru kepada Antara di Kupang, Senin (4/3).

Menurut dia, wilayah NTT saat ini masih berada pada musim hujan, dimana potensi angin kencang disertai hujan deras masih dapat terjadi.

“Kita bisa lihat dari gumpalan atau kumpulan awan tebal dan hitam dan ini menunjukkan masih adanya potensi bencana hidrometeorologi,” katanya dan menambahkan dalam beberapa hari ke depan masih ada potensi terjadinya angin kencang.

“Memang tidak bisa diprediksi apakah angin puting beliung atau angin kencang, yang pasti ada potensi angin kencang, jadi warga sebaiknya tetap waspada,” katanya. (*)