Blusukan ke Pasar Aimere, Nae Soi Disambut Antusias

AIMERE, mediantt.com – Cawagub NTT Nomor 4, Josef Nae Soi, mendapat sambutan yang antusias dari warga, terutama para pedagang di Pasar Aimere, saat melakukan blusukan ke pasar rakyat itu, Jumat (16/3).

Pantauan media, setelah meninjau pelabuhan fery Aimere, Nae Soi didampingi Kristo Blasin dan Honing Sani, berjalan kaki dari dermaga menuju Pasar Aimere, yang berjarak sekitar 500 meter.

Warga antusias memberi salam dan cipika-cipiki kepada Cawagub yang adalah putra Ngada itu. Para pedagang pun memberi perhatian penuh terhadap kehadiran Jos Nae Soi. Cawavub menyanbangi para p3dagang d anjakannya, mulaii dari penjjal bawang, siri oinang, buah-buahan dan nvopi bersama di ssbuah warung tenda salam pasar.

Warga pengunjung pasar mendatangi Nae Soi untuk sekedar salaman dan foto bersama. “Selama ini kami hanya lihat bapa di televisi, sekarang baru bisa bertemu dan bersalaman. Kami dukung bapa dan pa Viktor,” kata seorang ibu, Maria kepada media.

Pedagang lainnya, Frans, mengaku sudah mendengar nama Jossf Nae Soi karena berjasa memberikan kapal fery Inerie yang saat ini melayani Kupang-Aimere-Sumba dan sebaliknya. “Kami pasti memberikan pilihan kepada pak Josef dan pa Viktor,” ujarnya.

Kendati banyak yang sudah kenal tapi banyak pula warga yang belum mengenal figur Josef Nae Soi. Namun dengan cara pendekatan blusukan ini, warga menjadi kenal dan memastikan bakal memilih pasangan Victory-Joss pada 27 Juni 2018.

“Saya baru kenal hari ini setelah bapa Josef datang lihat kami di oasar ini. Kami senang dan pasti memilih pak Josef dan pa Viktor,” jelas Dominggus, pedagang bawang.

Cawagub Josef Nae Soi menyapa setiap pedagang di lapak jualannya, dengan senyum, dan melayani permintaan foto bareng atau selfie. Cawagub juga sempat membeli sejumlah barang seperti buah-buahan, ikan kering dan siri pinang.

“Terima kasih untuk semua warga dan pedagang di pasar ini. Selamat berjualan,” kata Nae Soi.

Dari pasar Aimere, Cawagub Nae Soi mengunjungi Desa Foa dan meninjau poses pembuatan sopi/moke, selanjutnya kampanye dialogis di Lapangan Bola Aimere, pukul 13.00 Wita. (jdz)