BKH-Litelnoni Daftar ke KPU NTT Diiringi Tarian dan Manuk Kapuk

Kupang, mediantt.com – Setelah pasangan Esthon Foeney-Chris Rotok mendaftar ke KPU NTT, giliran pasangan Beny Kabur Harman-Beny Litelnoni (BKH-Litelnoni), mendaftar ke KPU NTT pada hari pertama pembukaan pendaftaran untu Pilgub NTT 2018, Senin (8/1/2018).

Seperti disaksikan mediantt.com, pasangan BKH-Litelnoni datang ke KPU meneganakan busana adat dan diarak dalam atraksi budaya menuju kantor KPU NTT di bilangan Jln Polisi Militer.

Pasangan yang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, PKPI dan PKS ini berpakaian adat Manggarai dan Timor  tiba di KPU, mereka disambut oleh sapaan adat natoni. Keduanya kemudian diantar dengan tarian Hegong dari Maumere ke depan kantor KPUD. Disitu para tua adat dari Manggarai melakukan ritual Manuk Kapuk, selanjutnya diserahkan kepada Ketua KPU NTT, Maryanty Luturmas.

Tak cuma itu, ketika para kandidat berada dalam ruangan pendaftaran, atraksi budaya terus dipertontonkan oleh para simpatisan BKH. Diawali oleh permainan Caci dari Manggarai, kemudian tarian Kataga dari Sumba serta tarian Hegong dari Maumere.

Puji Tuhan

Sebelumnya Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Esthon L Foenay dan Christian Rotok menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU NTT.
Pendaftaran calon untuk Pilkada Serentak tahun 2018 ini dibuka dari tanggal 8-10 Januari 2018.

Saat mendaftar, Pasangan yang dikenal dengan sandi politik Esthon-Christ ini ditemani oleh pimpinan partai pengusung yakni Gerindra dan PAN. Hadir Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro dan Ketua PAN Manggarai Deno Kemelus. Nampak juga Gabriel Beri Bina dari Gerindra dan sejumlah pengurus lainnya.

Esthon menjelaskan, semua berkas pendaftaran telah diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan lengkap. “Puji Tuhan, semua persyaratan telah diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan lengkap,” jelas mantan Wakil Gubernur NTT ini.

Pasangan yang punya tagline berjuang bersama rakyat ini berjanji akan menjawab berbagai persoalan krusial yang dihadapi masyarakat NTT saat ini. Esthon berjanji jika masyarakat NTT memberi legitiasi maka dirinya bersama Christ Rotok akan bekerja maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Persoalan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur dalam rangka menunjang tumbuhnya ekonomi rakyat menjadi fokus dan perhatian kami nanti. Selain itu Pariwisata akan menjadi lokomotif dalam membawa NTT lebih sejahtera,” terang Esthon. (jdz)