Headline

Anita Gah Titipkan Merah Putih ke Karang Taruna Oebobo

Kupang, mediaNTT.com –  Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anita Jakoba Gah, begitu menghargai Bendera Merah Putih. Karena itu, ketika menyerahkan lambing negara ini kepada Karang Taruna Kelurahan Oebobo, Anita Gah sempat menitikan air mata. Selain Bendera Merah Putih, Anita Gah juga menyerahkan Buku Pedoman 4 Pilar Kebangsaan, disertai pesan yang mengharukan.

“Saya berpesan agar tetap menjaga dan merawat Merah Putih sebagai jiwa Indonesia dan mendukung dengan segala program pemerintah di Kemenpora, Kemendiknas, dan Departemen Sosial, berupa kegiatan wirausaha, olahraga dan tenun ikat. Ini yang akan menjadi perhatian khusus,” pesan Srikandi Partai Demokrat ini pada pelantikan dan pengukuhan pengurus KarangTaruna di tingkat  RT/RW (RW 07, 08, 11 dan 12, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (28/7), di Aula Hotel GreeNia.

Hadir antara lain, Camat Oebobo Bernandinus Mere, Anggota DPRD Kota Kupang El Salean. “Ini momentum berharga sekaligus peristiwa langkah pelantikan pengurus karang taruna dihadiri dan didukung oleh Anggota DPR RI Anitah Jacoa Gah,” kata Ketua LPM Oebobo, Drs Markus Ndolu.

Saat itu, Anita Gah juga memberikan apresiasi kepada Lurah dan Camat Oebobo, atas kepedulian dan konsen terhadap pembangunan karakter pemuda dalam wadah positif Karang Taruna. “Saya harap ini menjadi contoh bagi karang taruna lain,” kata Anita.

Camat Oebobo, Bernandinus Mere mengatakan, pengurus merupakan orang lama yang berpengalaman, yang bertugas memberikan pelayanan, pemberdayaan dan administrasi secara maksimal. “Karang Taruna dan LPM merupahkan mitra pemerintah, jaga diperlukan kebersamaan dan kekompakan.  Apalagi Kelurahan Oebobo adalah terpadat kedua di Kota Kupang. Harus ada pemahaman bahwa masalah sosial yang ada bisa menjadi masalah bersama. Uang bukanlah tujuan namun merupakan alat,” katanya, dan berharap agar Karang Taruna dan LPM segera bekerja maksimal.

Ia menambahkan, sampah menjadi perhatian serius agar kelurahan-kelurahan memperhatikan bak-bak penampungan sampah dan melakukan pemberdayaan sampah dengan memunculkan kampung-kampung kreatif di Kecamatan Oebobo.  (rony)