Headline

Anita Gah Minta Tidak Persulit Penyaluran Dana PIP

Kupang, mediantt.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah, mulai memberi perhatian terhadap penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP). Ia malah menyatakan tidak akan mempersulit penyaluran dana PIP tersebut.

Demikian disampaikan Anita Gah ketika memberikan penyaluran dana PIP di SDN Batuplat 1 Kupang, Kamis (23/2/2018).

Kepala Sekolah SDN Batuplat 1 Kupang, Marsel Rame Wahi, mengatakan, sekolahnya sangat memerlukan bantuan bagi 281 anak didik dan sekolah.

“Terima kasih Ibu Anita atas bantuan PIP bagi 51 anak didik kami yang berhak di SDN 1 Batuplat,” kata Marsel.

Anitha Gah, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, satu satunya perempuan yang mewakili NTT dari 14 kursi di DPR RI, konsisten dan komit menjalankan fungsi pengawasan terhadap penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP).
Ia juga memperjuangkan hak rakyat dan mengawasi alur penyaluran dana PIP ke seluruh sekolah di NTT, termasuk SDN Batuplat 1 Kupang, ya g dikakukan atas kerjasama dengan bank. “BRI untuk penyaluran dana PIP bagi anak SD dan SMP, sedangkan dengan Bank BNI untuk anak didik SMA/sederajat,” katanya.

Anitha juga meminta kepada Kementrian Pendidikan untuk membuka semua data PIP dan mengawasi secara langsung dan meminta pihak Bank untuk langsung mencetak buku tabungan.

“Persingkat dan tidak persulit penyaluran dana PIP dan sebisanya pihak Bank langsung cairkan hari ini juga,” tegas Anita.

Menurut dia, adadua jalur distribusi dana PIP yakni melalui Kementrian Pendidikan langsung kepada Dinas Pendidikan dan jalur langsung ke Komisi X DPR RI.

Sebelum meninggalkan SDN 1 Batuplat, Anitha tinggalkan sebuah kartu nama, dengan pesan, jika butuh bantuan terhadap kelangsungan pendidikan anak didik; bisa langsung hubungi via SMS atau whatsapp. Dan, kalau ada hambatan dalam pelayanan kesehatan di RS Umum Prof Dr W Z Yohanes dan RS Bhayangkari Drs Titus Uly, bisa melaporkan ke dirinya. (rony)