Paroki Asumpta Menangkan Empat Kategori Lomba Pesparani

Kupang, mediantt.com – Semarak Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) tingkat Kota Kupang, telah selesai Jumat (8/11) malam. Gebyar iman penuh persaudaraan ini berakhir teduh dengan hasil yang memuaskan. Berdasarkan penilaian tim juri, Paroki Santa Maria Assumpta berhasil menggondol empat kategori kemenangan.

Empat kategori kemenangan yang diraih Paroki Assumpta yang juga tuan rumah perhelatan itu adalah : Paduan Suara Orang Muda Katolik (OMK), Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian, Paduan Suara Dewasa Wanita Gregorian dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Dan tiap kategori itu berhak mendapat uang tunai Rp 5 juta dan piala.

Rincian lengkap juara per kategori; Paduan Suara Dewasa Campuran, juara satu Paroki Asssumpta, juara dua Paroki St Yosef Naikoten dan juara tiga Paroki St Yosef Pekerja Penfui.

Kategori Pria Dewasa Gregorian; juara 1 Paroki Assumpta, menyusul Paroki St Yosef Naikoten dan Paroki St Fransiskus BTN Kolhua.

Kategori Wanita Dewasa Campuran; juara satu Paroki Assumpta, juara dua Paroki St Yosef Pekerja Penfui dan juara tiga Paroki St Fransiskus BTN Kolhua.

Kategori Paduan Suara Orang Muda Katolik (OMK); juara satu Paroki Sta Maria Assumpta, juara dua Paroki St Yosef Naikoten, dan juara tiga Paroki Santu Matias TDM.

Kategori Paduan Suara Remaja Gregorian; juara satu Paroki Sta Familia Sikumana, juara dua Paroki St Matias Rasul Tofa dan juara tiga Paroki Sta Maria Assumpta.

Kategori Paduan Suara Anak ; juara satu dimenangkan Paroki St Yosef Naikoten, juara dua Paroki Katedral Kromistus Raja dan juara tiga Paroki Sta Familia Sikumana.

Seluruh rangkaian Pesparani tingkat Kota Kupang ini ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Kupang, Herman Man. Seremoni penutupan yang ditandai dengan pengumuman hasil oleh dewan juri ini dirangkai dengan perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Kupang, Romo Geradus Duka, Pr.

Paroki yang keluar sebagai pemenang akan mewakili Kota Kupang untuk berkompetisi di Pesparani tingkat Provinsi NTT pada bulan Mei 2020. “Selamat bagi para pemenang dan teruslah berlatih untuk mewakili Kota Kupabg di Pesparabi tibgkat Provinsi NTT bulan Mei 2020,” pesan Vikjen KAK, Romo Gradus Duka, Pr.

Saling Berbagi Sukacita

Pastor Paroki Sta Maria Asumpta, RD. Rudy Tjung Lake, mengatakan, kemenangan sebenarnya dari Pesparani ini adalah saling berbagi sukacita. “Katong Semua Basodara. Sungguh terasa suasana persaudaraan. Salinflg berbagi sukacita, inilah kemenangan yang sebenarnya,” tutur Romo Rudy seperti yang dikutip dari laman facebook-nya.

Romo Rudy pun berkata lagi; “Kami sangat menikmati suasana persaudaraan dan keberaamaan. Semoga suasana yang indah ini menjadi kesempatan untuk memuji Tuhan dan membangun persaudaraan di antara sesama umat katolik dalam wilayah Kota Kupang”.

Ia juga menegaskan, semua Paroki dalam wilayah Kota Kupang telah menunjukkan kebolehannya dalam berpartispasi memeriahkan Pesparani Katolik. “Profisiat bagi yang juara. Katong Semua tetap Bersaudara. Terimakasih telah menjadikan Paroki Sta Maria Assumpta menjadi tempat kegiatan Pesta bergengsi ini,” kara Romo Rudy, yang juga secara khusus menyampaikan terima kasih untuk semua umat Paroki Sta Maria Assumpta yang turut mengambil bagian dalam kegiatan Pesparani ini. (jdz)