Terima Award Smart City, Walikota Dedikasikan Untuk Warga Kota Kupang

by -151 views

JAKARTA – Prestasi bergengsi kembali diterima Walikota Kupang Dr Jefri Riwu Kore dari Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, yakni Award Smart City 2019. Ini sebagai apresiasi terhadap kepala daerah yang sudah berkomitmen untuk penyelesaian tahap awal Gerakan Menuju 100 Smart City 2019. Dan, penghargaan ini didedikasikan seutuhnya bagi warga Kota Kupang dan seluruh jajaran pemerintahan.

“Tadi malam kami dievaluasi dan menurut penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Kominfo, bahwa Masterplan yang sudah ada sesuai dengan guideline serta selaras dengan RPJMD Kota Kupang, serta komitmen untuk smart city, quick wins dan pengembangannya ke depan,” kata Walikota Jefri Riwu Kore usai acara penganugerahan yang diberi tajuk; Presidential Lecture dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 2019″ di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/11).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kominfo Johny G. Plate. Dalam sambutannya Plate mengatakan, 25 kota tahun ini menutup rangkaian panjang gerakan menuju 100 smart city di Indonesia, yang akan menjadi role model bagi kota-kota lain yang ingin mengembangkan smart city secara sistematis.

“25 daerah yang lolos di tahun 2019 ini merupakan daerah yang luar biasa, karena bisa masuk dengan assessment yang cukup ketat. Kira harapkan 25 kota yg menjadi penutup Gerakan Menuju 100 smart city 2019 ini akan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus berinovasi. Semoga bisa menjadi role model bagi daerah lainnya untuk pengembangan smart city yg dijalankan sistematis dan terstruktur,” tegas Johny Plate, politisi Nasdem ini.

Walikota Jefri juga menyatakan bahwa award ini didedikasikan bagi rakyat Kota Kupang dan semua jajaran pemerintah Kota Kupang. “Saya mendedikasikan award ini bagi masyarakat Kota Kupang dan seluruh jajaran pemerintah Kota Kupang. Ini menjadi langkah awal baru bagi Kota Kupang menuju Smart City. Terima kasih untuk semuanya,” tandas Jefri Riwu Kore. (*/jdz)