Roadmap Kupang Smart City Dapat Apresiasi Saat Evaluasi di Jakarta

JAKARTA – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore memimpin langsung tim Kupang Smart City mengikuti evaluasi Gerakan Menuju 100 Smart City, di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Wali Kota Kupang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang Balina Oey dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang, Jefry Pelt dan beberapa pejabat lainnya. Wali kota pun mempresentasikan penerapan Kupang Smart City di hadapan para panelis.

Di hadapan para panelis, Wali Kota Jefri Riwu Kore memaparkan tentang kebijakan Kupang Smart City yang sedang diterapkan di Kota Kupang. “Kota Kupang menjadi representasi Indonesia bagi negara tetangga. Smart city menjadi begitu penting bagi Kota Kupang karena bagi negara tetangga, Kota Kupang adalah representasi Indonesia,” kata Jefri.

Para panelis pun mengapresiasi hasil kerja tim Kupang Smart City, baik dewan maupun tim teknis yang berjibaku menyusun roadmap. “Hasil roadmap Kupang Smart City perlu kami apresiasi dari segi substansi maupun desain layoutnya yang sangat estetik,” kata salah satu panelis.

Menanggapi itu, Wali Kota Jefri menyampaikan apresiasi dan terima kasih bagi semua tim yang terlibat, baik itu tim dewan smart city maupun tim teknis dan tim penyusun masterplan.

“Apresiasi saya berikan bagi seluruh tim yang terlibat dalam penyusunan masterplan, baik dewan smart city, tim teknis maupun tim penyusun roadmap. Ini adalah awal yang baru bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Jefri. (*/jdz)

Ket Foto : Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore pose bersama para pejabat Pemkot Kupang dan para panelis usai pemaparan kebijakan Kupang Smart City di Jakarta, Selasa (5/11/2019).