Peduli Olahraga, Partai Golkar NTT Bangun Sports Center Untuk umum

Desember 2019 peresmian lapangan pertama Sports Center jelang HUT NTT, sekaligus dibuka untuk umum dan digunakan secara gratis sampai awal tahun 2020.

Kupang, mediantt.com – Ketua Partai Golkar NTT yang kini sudah menjadi anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, terus melakukan terobosan untuk Golkar NTT. Salah satunya, menyambut ulang tahun Partai Golkar ke-55 dan HUT NTT 20 Desember 2019, DPD Partai Golkar NTT bakal menggelar serangkaian acara, termasuk membangun Sports Center.

Kepada wartawan di Kupang, Sabtu (19/10), Ketua Panitia HUT Libby Sinlaeloe menjelaskan, semua program dikerjakan secara gotong royong melibatkan seluruh potensi Partai Golkar.

Acara pertama Syukuran Rakyat atas terpilihnya Melki Laka Lena Ketua DPD Partai Golkar NTT di kantor Golkar 17 Oktober malam yang dihadiri 3 ribuan rakyat dan elit politik dari seluruh NTT.

Melalui acara ini Melki Laka Lena secara pribadi dan sebagai Ketua DPD Partai Golkar NTT dan mewakili seluruh DPD Golkar se NTT berterima kasih pada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya bagi Partai Golkar selama proses politik Pileg dan Pilpres kemarin.

Jumat 18 Oktober, dilanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan sports center DPD Partai Golkar NTT. Sports center ini merupakan bentuk kepedulian Golkar NTT kepada masyarakat NTT khususnya Kota Kupang dalam rangka mengembangkan sektor olahraga.

“Sport center ini terdiri dari dua lapangan yang masing masing bisa digunakan untuk olahraga futsal, voli dan basket lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya,” kata Libby.

Acara dilanjutkan Senin 21 Oktober ziarah ke TMP dan para penjasa Golkar di masa lalu, kegiatan sosial ke panti asuhan dan tempat sosial lainnya. Tradisi ziarah ke makam para pahlawan dan penjasa Golkar yang meninggal, rutin dilakukan sejak Melki Laka Lena memimpin Golkar NTT sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para senior sekaligus komitmen generasi penerus untuk melanjutkan karya pada saat ini dan ke depan.

Dan, pada akhir Oktober sampai awal November digelar acara PUBG AMPI cup untuk kalangan muda penggemar esport. Dilanjutkan
pembekalan para legislator Partai Golkar se-NTT bulan November dan berbagai acara satgas propinsi NTT baik talk show atau kegiatan sosialisasi oleh satgas anti human trafficking, satgas anti korupsi, satgas pembela Pancasila dan satgas anti narkoba sepanjang bulan November.

Libby menjelaskan, bulan Desember Partai Golkar NTT melakukan kegiatan reflektif perjalanan setahun NTT di berbagai bidang. Acara selanjutnya peresmian lapangan pertama sports center jelang HUT NTT sekaligus dibuka untuk umum untuk digunakan secara gratis sampai awal tahun 2020.

“Semua rangkaian acara ini melibatkan keluarga besar Partai Golkar se-NTT, kerjasama DPD PG NTT dengan DPD PG II se NTT bersama pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Rangkaian acara HUT Partai Golkar NTT yang dimulai dengan syukuran rakyat dan peletakan batu pertama sports center mendapat apresiasi dari berbagai kalangan intern Golkar maupun pihak non Golkar baik di kabupaten kota se NTT, propinsi NTT dan para tokoh di tingkat nasional.

Apresiasi positif diberikan oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Korbid PP Indonesia Timur Melchias M Mekeng, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakri, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Sukardi Rinakit staf khusus Presiden RI, Gubernur dan Wagub NTT, para Bupati/Wabup dan Walikota, pimpinan DPRD propinsi dan kabupaten/kota se-NTT, berbagai pihak lainnya, antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis, pers, pengusaha, pemuda mahasiswa LSM dosen dan pihak lainnya yang hadir saat syukuran rakyat di kantor DPD PG NTT.

“Momentum HUT 55 tahun Partai Golkar kali ini kami maknai sebagai momentum reflektif bagi Golkar setelah melalui Pileg Pilpres 2019 sekaligus siapkan langkah menuju pilkada serentak 9 kabupaten di tahun 2020. Berbagai kegiatan yang kami lakukan dalam rangka penguatan konsolidasi organisasi dan pemantapan kekuatan dalam rangka pemenangan pilkada,” tegas Libby Sinlaeloe yang akan dibantu oleh Wakil Ketua Panitia Maksi Adipati Pari, Heru Dupe dan Megasari. (jdz)