Karo Humas Sebut Gubernur Viktor Terima Tawaran Jadi Menteri

Kupang, mediantt.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, hampir pasti masuk dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini juga dibenarkan Kepala Biro Humas Setda NTT, Dr Jelamu Marius. Ia menyebutkan bahwa Gubernur Viktor menerima tawaran menjadi Menteri.

“Sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari bapak Gubernur, tapi saya sangat dekat dengan beliau dan saya bisa memastikan bahwa bapak Gubernur menerima tawaran menjadi menteri,” kata Dr Jelamu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

Menurut dia, kalau ternyata Presiden menbutuhkan Gubernur Viktor di jajaran kabinet, maka rakyat NTT harus legowo dan rela melepaskan putra terbaiknya untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Marius menegaskan, memang belum ada pemberitahuan resmi dari Gubernur NTT, namun informasi mengenai Gubernur NTT akan menjadi salah satu menteri adalah benar.

“Kalau informasi soal menjadi menteri itu benar. Tentu kita sangat berbangga bahwa salah seorang putra terbaik bangsa asal NTT duduk dalam jajaran kabinet,” kata Marius.

Ditanya apakah Gubernur NTT sudah menyampaikan hal tersebut kepada jajaran Pemprov NTT, Marius mengatakan, sampai saat ini belum ada pemberitahuan. “Sampai saat ini bapak Gubernur belum memberitahukan kepada kami. Kita menunggu saja ya beberapa waktu ke depan,” katanya.

Himbau Rakyat Berdoa

Karo Humas juga menjelaskan, sesuai surat edaran dari Mendagri menjelang pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober 2019, rakyat NTT dihimbau menjaga ketertiban dan keamanan dan berdoa bagi suksesnya pelantikan tersebut.

“Seluruh rakyat diminta menjaga ketenangan, memelihara ketertiban, juga menjaga persaudaraan demi suksesnya pelantikan itu,” kata Marius.

Ia menambahkan, masyarakat Indonesia juga dihimbau agar besok dan beberapa hari ke depan berdoa sesuai agama masing-masing demi Indonesia yang lebih baik dan suksesnya pelantikan presiden dan wapres.

“Kita berharap ke depan bapa presiden dan wapres membangun bangsa dan negara agar makin maju dan kompetitif. Berdiri sama tinggi dengan ba gsa lain di dunia Jadi mari kita ciptakan suasana yang nyaman dan sejuk dengan berdoa bersama di tempat ibadah dan keluarga sendiri,” kata Karo Humas yang tak pernah henti bekerja siang malam bersama Gubernur Viktor. (jdz)