Headline

Final! DPP Partai Golkar Putuskan Pimpinan DPRD NTT dan 13 Kabupaten

JAKARTA – Tim Seleksi Pimpinan DPRD Partai Golkar di DPP telah membahas dan memutuskan pimpinan DPRD NTT dan 13 Kabupaten DPRD Kabupaten. Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir beserta tim melakukan rapat dan memutuskan dalam rapat Senin 27 Agustus di Senayan. Rapat juga turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena.

Herman Hayong, Wasekjen Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar mewakili Ketua Korbid Melchias Markus Mekeng dalam rilisnya menyampaikan pembahasan dan pengambilan keputusan oleh tim seleksi dilakukan secara demokratis sesuai juklak penentuan pimpinan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua tim Ibnu Munzir dan tim mengecek satu persatu nama sesuai usulan DPD PG Kabupaten dan DPD Golkar NTT, melakukan skoring secara obyektif dan mengambil keputusan secara musyawarah mufakat.

“Semua keputusan pimpinan DPRD dilakukan secara musyawarah mufakat dari tingkat kabupaten sampai pusat dan nama yang diputuskan semua ada dalam daftar usulan dari bawah. Hasilnya sudah dikomunikasikan ke berbagai pihak sehingga dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan baik,” jelas Hayong.

Keputusan DPP Partai Golkar terkait pimpinan DPRD sebagai berikut; 1. Wakil Ketua DPRD NTT Dr Inche DP Sayuna. 2. Wakil Ketua DPRD Rote Ndao Adrianus Lau. 3. Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua Simon Dira Tome. 4. Wakil Ketua DPRD Alor Sulaiman Sing. 5. Ketua DPRD Lembata Petrus Gero.

6. Wakil Ketua DPRD Sikka Gorgonius Bapa. 7. Wakil Ketua DPRD Nagekeo Kristianus Dua. 8. Wakil Ketua DPRD Manggarai Ossy Gandut. 9. Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadad. 10. Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Daniel Bili. 11. Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas. 12. Wakil Ketua DPRD TTU Amandus Nahas.
13. Wakil Ketua DPRD Belu Jefri Nahak. 14. Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran.

Hayong juga mengatakan, semua pimpinan DPRD yang telah diputuskan dijadwalkan bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu dekat sekaligus tanda tangan pakta integritas menjadi pejabat publik yang baik dan anti korupsi.

“DPP Partai Golkar juga mendukung langkah DPD Partai Golkar NTT melakukan pembekalan kepada legislator terpilih Partai Golkar se NTT,” tegas Herman Hayong.

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama bail pimpinan DPD kabupaten, pengurus DPD PG NTT yang hadiri pleno di tingkat kabupaten dan tim seleksi DPP Partai Golkar.

“Keputusan melalui proses yang demokratis kami yakini lahirkan pimpinan DPRD terbaik. Kami ucapkan selamat bertugas dan berkarya bagi pimpinan DPRD yang terpilih melayani rakyat di daerah masing masing,” pesan Laka Lena. (jdz)