Headline

Sah! DPP Golkar Tetapkan Inche Sayuna Jadi Wakil Ketua DPRD NTT

KUPANG – Spekulasi politik soal siapa yang bakal duduk sebagai Wakil Ketua DPRD NTT dari Partai Golkar, akhirnya terjawab. Dalam rapat di DPP Partai Golkar, Selasa (27/8) malam, anggota DPRD NTT terpilih, Inche Sayuna, yang juga Sektetaris Golkar NTT, menjadi Wakil Ketua DPRD NTT periode 2019-2024.

Kepada mediantt.com melalui pesan Whatsapp, Selasa malam, Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar  melalui tim seleksi pimpinan DPRD memutuskan Dr Ince D.P. Sayuna menjadi Pimpinan DPRD NTT dari Partai Golkar. Ince akan menduduki kursi wakil ketua DPRD NTT untuk periode 2019-2024.

“Dalam rapat internal tim seleksi pimpinan DPRD yang dipimpin oleh Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir, DPP menetapkan Sekretaris DPD Golkar NTT itu sebagai wakil ketua DPRD,” jelas Anggota DPR RI terpilih dari Dapil NTT 2 ini.

DPP Partai Golkar juga memberi apresiasi khusus kepada kaum perempuan di NTT dalam perhelatan pesta rakyat kali ini.

“Barusan diputus malam ini oleh DPP Partai Golkar melalui tim seleksi pimpinan DPRD dipimpin oleh Ibnu Munzir, Waket DPRD NTT pada Inche Sayuna,” tegas Melki Laka Lena.

Melky juga mengatakan, rapat tersebut dipimpin Ketua Tim Seleksi Pimpinan DPRD DPP Partai Golkar Ibnu Munzir yang juga merupakan Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar beserta tim seleksi lengkap.

Saat itu, lanjut Laka Lena, hadir juga mewakili Ketua Korbid Melchias Markus Mekeng dan Wasekjen PP Indonesia Timur DPP Partai Golkar Herman Hayong.

Dalam Pemilu legislatif 2019, Ince Sayuna yang bertarung di Dapil VIII  yang meliputi wilayah Kabupaten TTS itu mengumpulkan 13.098 suara dan menempatkan Partai Golkar sebagai pemenang. (jdz)