Headline

Peringati HUT RI, Milenial NTT Gelar Lomba PUBG Mobile

Kupang, mediantr.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar NTT menggelar Turnamen Playerunknown’s Battleground (PUBG). Turnamen Esport ini diselenggarakan bagi Gamers dari kalangan milenial.

Koordinator Seksi acara Offline Turnamen PUBG Mobile DPD Golkar NTT, Grace Natalia Putri Hengky Famdale mengatakan, Tournamen PUBG diikuti ratusan orang dari Kota Kupang.

“Kami buka 150 e-sport tim. satu tim terdiri dari 4 orang dan 1 cadangan. Jadi 150 tim dikali 5 ditambah panitia ada 68 orang. Jadi totalnya mencapai 800 orang peserta,” kata Grace kepada wartawan media di sela-sela tounament, Sabtu (17/8/19).

Grace yang didampingi Ketua Panitia Tournamen, Claudio Blegur mengatakan, perhelatan itu akan akan berlangsung seminggu dan finalnya Sabtu 17 Agustus 2019. Perlombaan ini memperebutkan total hadiah Rp 15 juta dan sejumlah hadiah menarik lainnya serta piagam.

“Juara pertama akan mendapatkan Rp 6 juta, juara 2 Rp 4 juta, juara 3 Rp 2,5 juta, juara 4 Rp 1,5 juta. Untuk MVP akan mendapat hadiah Rp 1 juta,” katanya.

Selain hadiah uang tunai, panitia juga akan memberikan piala dan piagam untuk masing-masing juara.

Ia mengatakan, pelaksanaan Offline Turnamen PUBG Mobile DPD Golkar NTT dikarenakan gedung Golkar sering dipakai untuk tournamen PUBG. Karena itu, kata Grace, pihaknya berpikir untuk membuat tournament PUBG.

“Dunia PUBG ini sedang digandrungi oleh anak anak muda. Dan gedung Golkar sering dipakai untuk pertandingan PUBG. Dari situ tercetus ide untuk membuat lomba dari Golkar,’ ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini partai Golkar merupakan satu-satunya partai di NTT yang mendukung anak-anak muda mengembangkan bakatnya melalui e-sport, semisal PUBG.

Pergelaran Tournamen itu untuk memberi kontribusi dalam perkembangan dunia Esport Indonesia serta memfasilitasi para pemain dan komunitas yang menjadi inti dari ekosistem Esport.

Pertandingan ini, tim yang berhasil keluar jadi pemenangnya adalah
juara satu Team DV Efaa PCS degan total poin 158 dan juara ke dua diikuti oleh team FD Athena degan perolehan poin 138 dan juara ketiga dimenangkan oleh Team Extreme E sport. (jdz)